x

Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Garuda Muda Kecolongan

Sabtu, 23 Juni 2018 20:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Indonesia U-23 tumbang 1-2 dengan Korea Selatan U-23 di laga uji coba, Sabtu (23/06/18).

Timnas Indonesia U-23 gagal mencuri kemenangan di pertandingan uji coba kontra Korea Selatan U-23 pada Sabtu (23/06/18).

Bermain di Stadion Pakansari, tim yang dijuluki Garuda Muda tersebut harus mengakui kehebatan Korea Selatan U-23 usai tumbang dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto, tengah menguasai bola di laga kontra Korea Selatan U-23.

Korea Selatan sempat mengancam gawang Indonesia melalui tendangan bebas dari sisi kiri lapangan. Beruntung penjaga gawang Muhammad Ridho berhasil mengamankan umpan silang yang dilakukan pemain lawan.

Namun penjaga gawang Borneo FC tersebut harus sedikit kesakitan setelah mendapat benturan saat berduel di udara.

Beberapa menit kemudian, Korea Selatan kembali mendapatkan peluang untuk membuka keran gol di babak pertama. Kali ini lewat sepakan keras Lee Donggyeong dari luar kotak penalti. Namun sepakan itu masih tipis di atas mistar gawang Ridho.

Indonesia memiliki peluang saat Riko Simanjuntak melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan. Namun umpan silang pemain Persija Jakarta itu tidak mendapat sambutan dengan baik oleh Beto Goncalves.

Korea Selatan mampu membuka keran golnya melalui tandukan Jeong Taewook memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-44. Hasil ini pun membuat laga babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan.


2. Babak Kedua

Timnas Indonesia U-23 tumbang 1-2 dengan Korea Selatan U-23 di laga uji coba, Sabtu (23/06/18).

Tertinggal satu angka membuat Indonesia sedikit menaikan tempo permainan saat menjalani pertandingan babak kedua. Mereka lebih agresif untuk membongkar pertahanan lawan pada paruh kedua ini.

Namun sejumlah usaha yang dilancarkan Febri Hariyadi dan kawan-kawan masih belum mampu membuahkan hasil. Hingga menit ke-60, Tim Garuda Muda masih belum bisa memecah kebuntuan.

Indonesia sebenarnya mendapatkan peluang pada menit 63 lewat umpan silang dari sisi kiri lapangan. Sayang Osvaldo Haay gagal memanfaatkannya dengan sempurna. Meski tidak terjaga ketat, namun sontekan bolanya masih menyamping dari sasaran.

Pemain bertahan Indonesia harus berjibaku akibat tekanan yang diberikan para pemain depan Korea Selatan. Tim tamu sebenarnya bisa menggandakan keunggulan, namun Hansamu Yama berhasil menyapu bola yang mengarah ke gawang.

Sebelum turun minum, Hansamu kembali menjadi pahlawan setelah mencetak gol melalui tandukannya di mulut gawang Korea Selatan U-23. Sang kapten Garuda Muda pun berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Namun Indonesia harus kembali kebobolan di penghujung pertandingan. Kiper Awan Setho gagal meninju bola dengan baik, dan si kulit bundar justru mengarah ke kaki pemain Korea Selatan. Skor 1-2 untuk keunggulan Korea Selatan pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pertandingan kontra Korea Selatan U-23.

Indonesia U-23

Korea Selatan U-23

Susunan pemain Korea Selatan U-23:

Hyenmu; Taewook, Siyoung, Jinya, Hyunsoo; Jinhyun, Geonung, Hyeonug, Donggyeong, Jungmin; Keun Ho.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indonesia U-23Korea Selatan U-23Bola Internasional

Berita Terkini