x

Joachim Low Bongkar Rahasia Kemenangan Jerman atas Swedia

Minggu, 24 Juni 2018 07:45 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Tim Nasional Jerman berhasil meraih kemenangan secara dramatis atas Swedia di matchday kedua Grup F Piala Dunia 2018. Laga yang berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, pada Minggu (24/06/18) dinihari WIB itu berakhir untuk keunggulan Jerman dengan skor tipis 2-1.

Anak asuh Joachim Low itu harus tertinggal terlebih dahulu lewat aksi Ola Toivonen di menit ke-32. Para pemain Jerman berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat aksi Marco Reus di menit ke-48. Gol penentu kemenangan Jerman dicetak oleh Toni Kroos di penghujung laga.  

Baca Juga

1. Pertandingan Mendebarkan

Joachim Low tak percaya dengan hasil yang didapat oleh Timnas Jerman saat dibekuk oleh Timnas Meksiko.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Timnas Jerman, Joachim Low menilai jika pertandingan tersebut berlangsung secara menegangkan. Pasalnya, anak asuhnya harus bekerja keras guna bisa memenangkan pertandingan.  

“Ini pertandingan yang mendebarkan, penuh dengan emosi dan seperti rollercoaster mulai dari awal hingga akhir pertandingan," ujar Low seperti dikutip dari laman resmi FIFA. 


2. Rahasia Kemenangan

Pelatih Jerman Joachim Low.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengungkapkan rahasia penting anak asuhnya bisa meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Swedia. Menurut Low, dirinya menginstruksikan para pemainnya untuk tetap tenang dan memainkan permainan yang atraktif guna meraih hasil maksimal di laga tersebut.

"Saya mengatakan kepada pemain untuk tetap tenang dalam 45 menit kedua. Pemain tidak boleh panik. Kami bermain lebih variatif di babak kedua dengan kombinasi bola panjang, umpan pendek dan permainan sayap," kata Low dikutip dari Reuters


3. Sedikit Keberuntungan

Pelatih Jerman Joachim Low.

Lebih lanjut, Low menilai jika keberhasilan anak asuhnya memenangkan pertandingan tak lepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya, gol yang diciptakan oleh Toni Kroos di penghujung laga menunjukkan bukti kualitas yang dimiliki oleh skuat Der Panzer.

“Kami tidak mencetak gol pada beberapa peluang bagus, namun kami tidak pernah kehilangan harapan untuk bisa memenangkan pertandingan dan saya pikir gol yang diciptakan di pengujung laga memiliki sedikit keberuntungan, namun itu menunjukkan kepercayaan yang kami miliki dalam diri kami,” tuntas Low.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanJoachim LowSwediaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini