x

Piala Dunia 2018: Kibarkan Spanduk Seksis, FIFA Jatuhi Denda ke Denmark

Senin, 25 Juni 2018 16:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Suporter Denmark melakukan aksi tak pantas di ajang Piala Dunia 2018.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah berkomitmen untuk memberlakukan tindakan disipliner dengan tegas terhadap siapapun yang tidak menaati peraturan selama pertandingan di Piala Dunia 2018. Tidak hanya para pemain di lapangan, bahkan para suporter dan badan sepakbola negara pun bisa dikenai hukuman.

Baca Juga

Kali ini federasi sepakbola Denmark terkena getahnya atas tindakan para penggemarnya sendiri. Akibatnya, mereka dikenai denda sebesar 20 ribu dolar AS atau setara Rp282 juta oleh FIFA

Dalam sebuah pernyataan FIFA yang dilansir SBS dikatakan bahwa para pendukung Timnas Denmark tidak menghormati ‘protokol pra pertandingan’ menjelang pertandingan mereka dengan Timnas Australia. 


1. Melanggar Protokol Pra Pertandingan

Salah satu momen dalam pertandingan Denmark vs Australia.

Protokol pra pertandingan FIFA menyebutkan bahwa setiap kubu, baik itu pemain dan para pendukung diharuskan untuk menghormati lagu kebangsaan negara-negara yang akan bertanding sebelum pertandingan Piala Dunia 2018.

Denda tersebut juga diberikan setelah FIFA menangkap adanya tindakan dari para penggemar Denmark yang mengibarkan spanduk seksis dan mengganggu jalannya pertandingan selama pertandingan imbang 1-1 melawan tim Soccerroos Australia di Samara, Kamis (21/06/18) lalu.

Bahkan, RT.com mengabarkan bahwa suporter Denmark melakukan pelemparan barang-barang ringan ke beberapa suporter Australia di laga tersebut.


2. Belum Ada Konfirmasi

LOGO FIFA.

Sampai saat ini FA Denmark belum bisa dihubungi atau dimintai komentar terkait dengan hukuman tersebut.

Selama Piala Dunia 2018, FIFA memang telah menyatakan akan menggunakan pengawas anti diskriminasi oleh mendeteksi adanya perilaku ofensif selama pertandingan. FIFA beberapa kali telah menjatuhi hukuman kepada para pemain yang melakukan ancaman dan ejekan rasis ke pemain lain.


3. Laga Melawan Prancis

Klasemen Sementara Grup C Piala Dunia 2018.

Denmark saat ini menduduki posisi kedua di belakang Prancis yang telah mengantongi enam poin di klasemen Grup C Piala Dunia. Mereka akan bermain melawan Perancis pada laga pamungkas di babak penyisihan grup di stadion Luzhniki Moskow pada hari Selasa (26/06/18).

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

FIFASwediaPiala DuniaDenmarkPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini