x

Piala Dunia 2018: Lolos Babak Grup, Iniesta Klaim Spanyol Telah Capai Target

Rabu, 27 Juni 2018 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Andres Iniesta saat membawa bola mendapat gangguan dari pemain Tunisia.

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, mengaku sangat puas dengan apa yang telah dicapai timnya usai memastikan lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Pasalnya tim La Furia Roja harus berjuang keras mengumpulkan poin demi poin di setiap pertandingan.

Baca Juga

Spanyol telah mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan Grup B dan menyandang status juara grup. Sementara di peringkat kedua ditempati Portugal dengan poin yang sama.

Hasil imbang 2-2 dari pertandingan terakhir melawan Maroko membuat armada Fernando Hierro lebih unggul dari rival Iberia, Portugal, yang juga meraih hasil imbang 1-1 melawan Iran di waktu yang sama, Selasa (26/06/18) dini hari WIB.


1. Mencapai Target

Saat gawang De Gea bobol untuk kedua kalinya di laga melawan Maroko.

Mantan pemain Barcelona itu mengatakan bahwa timnya sudah mencapai target yang diinginkan, yakni lolos ke fase gugur.

“Kami telah mencapai target kami, kami telah memenangkan babak grup dan kami lolos ke babak berikutnya,” ujar Iniesta seperti dikutip Sports Mole.


2. Pemain Berkualitas

Isco bersama para pemain Spanyol merayakan gol.

Perjalanan Spanyol dalam mengarungi turnamen akbar sepakbola empat tahunan itu sempat 'diganggu' dengan pemecatan pelatih kepala, Julen Lopetegui yang digantikan dengan Fernando Hierro beberapa hari jelang kick off Piala Dunia 2018. Meski begitu, Iniesta percaya bahwa skuat Spanyol saat ini sudah memiliki mental juara.

“Kami telah keluar sebagai juara, dan itu menunjukkan betapa banyak kualitas yang kami miliki, bahkan jika kami tidak selalu mencapai potensi kami,” lanjutnya.


3. Menghadapi Tuan Rumah

Skuat Timnas Spanyol terbaru.

Selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Rusia di babak 16 besar. Tuan rumah melaju ke fase knock out dengan status runner up Grup A. Laga ini sendiri akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (01/07/18).

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

SpanyolPiala DuniaAndres IniestaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini