x

Piala Dunia 2018: Mengejutkan! Inggris vs Belgia Tidak Dimainkan di Rusia

Rabu, 27 Juni 2018 15:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi Inggris vs Belgia

Inggris akan melakoni laga ketiga Grup G Piala Dunia 2018 menghadapi Belgia pada Jumat (29/06/18) pukul 01.00 WIB dini hari mendatang, laga ini akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup.

Tapi, ada yang menarik jelang laga Inggris vs Belgia, di mana laga ini ternyata tidak dimainkan di Rusia. Pasalnya, Stadion Kaliningrad memiliki letak geografis yang sangat jauh dari Rusia.

Baca Juga

1. Letak Geografis Kaliningrad

Kaliningrad Stadium.

Stadion Kaliningrad yang terletak di kota Kaliningrad ternyata berada sangat jauh dari letak geografis Rusia di map dunia.

Stadion yang diresmikan pada tanggal 12 Mei 2018 lalu ini memang dibuat khusus untuk menggelar beberapa laga Piala Dunia 2018, tapi tidak banyak yang tahu bahwa letak mereka malah berada di antara Polandia dan Lithuania.


2. Jarak Kaliningrad ke Perbatasan Rusia

Peta Kaliningrad ke Moscow dan ke London

Jarak Kota Kaliningrad sendiri ke perbatasan Rusia memang sangat jauh, bahkan dilansir dari Daily Mail, bisa mencapai 250 mil atau sekitar 402 kilometer.

Sementara itu, jika diukur ke pusat kota Rusia, yaitu ibukota Moscow, berjarak 790 mil atau sekitar 1271 kilometer.


3. Inggris Pulang ke London Terlebih Dulu

Skuat Timnas Inggris saat tiba di bandara St Petersburg.

Bahkan, Daily Mail mengabarkan bahwa skuat Timnas Inggris yang sekarang bermarkas di Saint Petersburg akan terlebih dulu terbang pulang ke London sebelum menghadapi Belgia.

Hal ini cukup masuk akal, karena jarak dari Moscow ke Kaliningrad dengan Kaliningrad ke London berbeda tipis. Kaliningrad ke London sendiri berjarak 1.116 mil atau sekitar 1.796 kilometer.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaRusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini