x

Piala Dunia 2018: Gagal ke 16 Besar, Toni Kroos Dihujat Lewat Cuitannya Sendiri

Kamis, 28 Juni 2018 18:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Toni Kroos mencetak gol kemenangan Jerman atas Swedia di Piala Dunia 2018.

Jerman di luar dugaan kalah atas Korea Selatan di pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018 pada Rabu (27/06/18). Kekalahan 0-2 atas Korea Selatan ini pun membuat Jerman harus angkat kaki dari ajang empat tahunan ini.

Jerman sebenarnya bisa menjaga gawangnya tetap steril di pertandingan ini pada 90 menit waktu normal. Ketika memasuki injury time, barulah Jerman kebobolan dua gol lewat aksi Kim Young-gwon dan Son Heung-min.

Baca Juga

1. Catat Sejarah Buruk

Para pemain Jerman tertunduk lesu usai kalah dari Korea Selatan.

Kekalahan memalukan atas wakil Asia tersebut pun membuat Jerman mencatatkan sejarah buruk. Karena untuk kali pertama Tim Panser tidak lolos penyisihan grup selama keikutsertaannya di Piala Dunia.

Jerman memang selalu muncul sebagai kandidat terkuat di setiap edisi Piala Dunia. Namun cerita berbeda hadir saat tim arahan Joachim Low tersebut tampil di Piala Dunia 2018.


2. Fans Brasil Marah

Sejumlah fans Brasil pun membanjiri kolom komentar media sosial milik Toni Kroos dengan maksud menyindir balik santg pemain.

Tak lama setelah peluit akhir dibunyikan pada laga yang mempertemukan Jerman kontra Korea Selatan, sejumlah fans Brasil pun membanjiri kolom komentar media sosial milik Toni Kroos.

Pasalnya, Kroos sempat memposting foto yang membuat marah orang Brasil. Beberapa menit sebelum awal tahun 2017 lalu, Kroos menuliskan angka 20 serta bendera Brasil dan Jerman, yang jika diartikan adalah angka 2017. Mengingat Jerman pernah membungkam Brasil dengan skor 7-1.


3. Kroos Diledek Balik

Timnas Jerman merayakan gol kedua yang dicetak Toni Kroos ke gawang Swedia.

Setelah mengetahui hasil akhir antara Jerman dengan Korea Selatan, beberapa pendukung Brasil pun mengingat apa yang telah dilakukan Kroos pada tahun lalu.

Sebagian dari fans Brasil pun sindir balik mantan gelandang Bayern Munchen tersebut dengan memasukkan bendera Korea Selatan dan Jerman, serta angka 18. Ejekan tersebut artinya adalah tahun 2018. Karena pada laga malam tadi, Korsel mampu melumat Jerman dengan skor 2-0.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Kamis 28 Juni 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanBrasilKorea SelatanToni KroosPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini