x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Serbia vs Brasil: Tim Samba Lolos

Kamis, 28 Juni 2018 02:55 WIB
Editor: Juni Adi
Serbia vs Brasil.

Brasil sukses meraih hasil positif di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2018, kala melawan Serbia di Stadion Spartak pada Kamis (28/06/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Tim Samba menang dengan skor 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Paulinho dan Thiago Silva. Hasil tersebut membuat Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar, dan akan bertemu dengan runner-up Grup F, Meksiko.

Baca Juga

1. Babak I

Serbia vs Brasil.

Laga baru berjalan dua menit, Brasil sudah mampu membuat ancaman ke gawang Serbia melalui Coutinho. Sang pemain mendapatkan peluang emas, namun tembakan keras kaki kanan yang dia lepas masih membentur rekannya sendiri.

Satu menit berselang kemudian giliran Jesus yang mendapatkan peluang emas saat menerima umpan terobosan. Namun, kiper Serbia mampu memenangkan duel satu lawan satu melawan dia.

Petaka bagi Brasil datang pada menit ke-9. Bek kiri andalannya, Marcelo harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera, dan digantikan oleh Felipe Luis.

Hingga memasuki menit ke-20, Brasil terus melakukan gempuran bertubi-tubi ke gawang Serbia. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Pada menit ke-38 Brasil sukses memecah kebuntuan melalui Paulinho, yang menerima umpan terobosan dari Coutinho. Dengan cukup cerdik dia melambungkan bola kepada kiper yang sudah maju.

Kebobolan satu gol, membuat Serbia perlahan mulai menata serangan. Pada menit ke-40, mereka mempunyai peluang melalui MIlenkovic-Savic yang lolos dari jebakan offside.

Namun lagi-lagi dia tidak bisa memberikan umpan dengan baik. Bola pun seperti mudah dibuang bek lawan. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tak berubah.


2. Babak II

Neymar saat mengontrol bola.

Serbia mencoba langsung menekan pertahanan Brasil, di awal babak pertama. Namun, usahanya itu masih belum menemui hasil.

Pada menit ke-52,  Neymar gagal memberikan umpan kepada Coutinho. Bola direbut Serbia dan menjadi serangan balik melalui Ljajic. Sayang, Ljajic tidak segera memberikan umpan hingga akhirnya Casemiro melakukan tekel keras. 

Peluang emas diraih Brasil pada menit ke-56 melalui Neymar yang menerima umpan terobosan dari Willian. Sayang, kiper Serbia sigap membloknya.

Serbia juga bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-61 mereka mendapat peluang emas ketika Alisson gagal mengantisipasi umpan silang Ljajic. 

Bola liar segera disundul oleh Mitrovic ke gawang yang hampir kosong. Tetapi kemudian ada Thiago yang bergerak untuk melindungi gawang.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Serbia malah kembali kebobolan. Pada menit ke-68 Thiago Silva sukses mencetak gol melalui sundulan, hasil dari sepakan pojok.

Unggul dua gol membuat beban para pemain Brasil sedikit berkurang. Memasuki menit ke-80, Neymar cs mencoba menurunkan tempo permainan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Namun hingga menit-menit akhir jelang laga bubaran, tak banyak peluang berbahaya yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai. 


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Paulinho saat mengejar bola dari pemain Serbia.

Serbia:

Brasil:

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BrasilPiala DuniaSerbiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini