x

Inggris Sudah Temukan 'Golden Generation' di Piala Dunia 2018?

Kamis, 28 Juni 2018 18:49 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Timnas Inggris saat tiba di bandara St Petersburg.

Usai sukses di babak berlaga di babak penyisihan Piala Dunia 2018, tampaknya Inggris memberikan secercah harapan tersendiri bagi masa depan sepakbola negara mereka.

Hal tersebut merujuk pada para pemain berkualitas yang dipilih oleh Gareth Southgate untuk membawa Inggris gemilang dalam dua laga kemarin saat melawan Tunisia dan juga Panama. 

Baca Juga

1. Generasi Emas

David Beckham (kanan) dan Wayne Rooney di Timnas Inggris.

Setiap negara pasti punya generasi emasnya tersendiri. Begitu pula dengan Inggris yang dulu memiliki David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, Rio Ferdinand, John Terry, hingga Wayne Rooney. 

Namun sayangnya, generasi emas tersebut nyatanya juga gagal membawa Inggris melaku ke babak perempatfinal ajang akbar Piala Dunia. 


2. Bintang Muda Southgate

Sambil bersenda gurau, Timnas Inggris lakukan sesi latihan.

Di ajang Piala Dunia 2018 ini, Southgate tampaknya menciptakan generasi emasnya tersendiri yang ia persembahkan untuk Inggris. Mereka adalah para pemain kunci yang mampu menjadi harapan di masa depan nanti. 

Sebut saja Harry Kane (24), Raheem Sterling (23), John Stones (24), Dele Alli (22), Jesse Lingard (25), Marcus Rashford (20) dan Eric Dier (24), dengan Trent Alexander-Arnold (19), dan Ruben Loftus-Cheek (22) yang berpotensi bersinar di kemudian hari. 


3. Prediksi Nasib

Selebrasi para pemain Inggris atas gol kedua mereka ke gawang Panama.

Inggris punya kemungkinan besar kalah dengan pemain seperti Jepang maupun Senegal di putaran 16 besar dan kembali ke kampung halaman lebih cepat seperti para pendahulunya lagi. 

Namun, jika mereka mampu mengembangkan faktor optimisme serta gaya bermain mereka, bukan tidak mungkin Inggris sungguh akan segera memiliki generasi emas baru yang selalu siap diturunkan kapan pun itu.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Kamis 28 Juni 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini