x

Piala Dunia 2018: 5 Fakta Menakjubkan Terjadi di Laga Inggris vs Belgia

Jumat, 29 Juni 2018 06:54 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
Inggris vs Belgia

Pertandingan ketiga atau terakhir Grup G Piala Dunia 2018 akan mempertandingkan Tim Nasional Inggris vs Belgia. Pertandingan sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Kaliningrad pada Jumat (29/06/18) pukul 01.00 WIB. 

Pertandingan sarat gengsi ini berhasil dimenangkan oleh Belgia dengan skor tipis 1-0 satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut diciptakan oleh Adnan Januzaj di menit ke-51. Dengan hasil ini, Belgia berhasil duduk peringkat puncak klasemen akhir Grup G. 

Keberhasilan Belgia menumbangkan perlawanan Inggris nyatanya membuat catatatn baru tercipta. Berikut INDOPORT rangkum beberapa fakta baru yang terjadi dipertandingan Inggris kontra Belgia.

Baca Juga

1. Cetak Gol Perdana

Pemain Timnas Belgia, Adnan Januzaj

Penyerang Tim Nasional Belgia, Adnan Januzaj berhasil tampil gemilang di pertandingan ketiga atau terakhir Grup G Piala Dunia kontra Inggris. Mantan pemain Manchester United itu berhasil menciptakan satu gol kemenangan untuk skuat The Red Devils.

Satu golnya di pertandingan tersebut membuat dirinya telah berhasil mencetak gol perdananya di Timnas Belgia dalam 9 pertandingan terakhirnya. 


2. 21 Pemain

Selebrasi para pemain Timnas Belgia saat Eden Hazard mencetak gol pertama ke gawang Tunisia.

Tim Nasional Belgia telah menurunkan sebanyak 21 pemainnya pada saat tampil di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Jumlah penggantian tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia. 


3. Ganti 17 Pemain

Inggris vs Belgia

Fakta lain yang terjadi dipertandingan sarat gengsi antara Timnas Inggris kontra Belgia adalah digantinya sebanyak 17 pemain di starting utama kedua kesebelasan.

Skuat The Three Lions sendiri menggati sebanyak 8 pemain utamanya. Sedangkan, Belgia mengganti sebanyak 9 pemain utamanya. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak diperhelatan Piala Dunia. 


4. Pemain Muda Keempat

Selebasi Trent Alexander-Arnold (Inggis) merayakan kemenangan dengan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Yunani.

Bek kanan Timnas Inggris, Trent Alexander Arnold menjadi pemain muda keempat Timnas Inggris yang bermain di ajang Piala Dunia. Pemain klub Liverpool itu bermain di usia 19 tahun 264 hari pada sat bermain di laga Inggris kontra Belgia.

Arnold sendiri mengikti jejak pemain Inggris lainnya seperti Luke Shaw, Raheem Sterling, dan Michael Owen. 


5. Gagal Cleansheet

Skuat Inggris berfoto sebelum memainkan laga Grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia, Selasa (19/06/18).

TImnas Inggris berhasil membuat catatan baru pada saat tampil di babak penyisihan grup Piala Dunia. Skuat The Three Lions untuk pertama kalinya mencatatkan sejarah tak pernah bisa menjaga clean sheet pada saat bertanding di babak grup.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaPiala DuniaAdnan JanuzajPiala Dunia 2018Bola InternasionalTrent Alexander-ArnoldListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini