x

Resmi! Wayne Rooney Gabung ke Klub Milik Pengusaha Indonesia

Jumat, 29 Juni 2018 07:24 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil

Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney membuat gebrakan dengan hengkang dari Everton dan menyetujui untuk bergabung ke klub Amerika Serikat, DC United. Klub milik pengusaha Indonesia, Erick Thohir itu mengikat Rooney selama tiga tahun kedepan.

Kepastian merapatnya Rooney ke DC United terungkap setelah pihak klub secara resmi memperkenalkan Rooney sebagai pemain barunya. Rooney sendiri dikontrak secara permanen dan peresmiannya menunggu jendela transfer MLS dibuka pada 10 Juli nanti.

Baca Juga

1. Momen Penting

Wayne Rooney gabung DC United

Menurut CEO DC United, Jason Levien mengungkapkan dirinya mengaku bangga bisa mendatangkan salah satu pesepakbola terbaik di dunia ke klub DC United. Menurutnya, kedatangan Rooney sendiri akan bisa memberikan dampak besar untuk klub berjuluk Black and Red tersebut.

"Ini adalah momen penting bagi fans dan klub kami. Wayne adalah ikon sepak bola global dan kehadirannya di DC United akan meningkatkan produk kami di lapangan dan sepak bola secara keseluruhan," kata CEO DC United, Jason Levien.


2. Ambisi Lain

Wayne Rooney tiba di Washington DC.

Sementara itu, Rooney menilai jika dirinya tak menyangka bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di Amerika Serikat. Menurut penyerang berusia 32 tahun itu, ia siap memberikan kemampuan terbaiknya guna memberikan kejayaan untuk DC United.

"Ini sangat fantastis bergabung dengan DC United pada saat yang menarik dalam sejarah klub dengan pembukaan stadion baru hanya dalam beberapa pekan," ujar Rooney.

"Pindah ke Amerika dan MLS memenuhi ambisi lain untuk karier saya. Saya memiliki rasa lapar untuk menjadi sukses di sini dan akan memberikan 100 persen untuk DC United, seperti yang selalu saya lakukan untuk setiap tim yang saya bela."


3. Sangat Terkesan

Wayne Rooney tiba di Washington DC.

Salah satu alasan Rooney memutuskan untuk bergabung dengan DC United adalah karena dirinya sangat terkesan dengan atmosfer dengan dukungan para pendukung DC United. Mantan pemain Timnas Inggris itu pun sudah tidak sabar untuk segera menunjukkan kebolehannya di tim yang pernah diperkuat Syamsir Alam tersebut.

"Ketika saya mengunjungi tempat ini pada awal musim panas, saya benar-benar terkesan dengan semua orang yang saya temui di klub ini. Sekarang saya tak sabar untuk tampil dengan jersey DC United dan bergabung dengan rekan tim baru saya untuk membawa kesuksesan dalam klub ini," pungkasnya. 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferMLSWayne RooneyErick ThohirEvertonMajor League Soccer (MLS)DC United

Berita Terkini