x

Piala Dunia 2018: Pecundangi Inggris dengan Tim Pelapis, Ini Respons Pelatih Belgia

Jumat, 29 Juni 2018 08:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri

Belgia berhasil menumbangkan Inggris di putaran terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 1-0, Jumat (29/06/18) dini hari WIB. Satu-satunya gol tercipta hadir dari sepakan indah kreasi Adnan Januzaj pada menit ke-51.

Kemenangan ini pun membuat Belgia berhak mendapatkan tempat di puncak klasemen Grup G dengan perolehan Sembilan poin. 

Baca Juga

1. Menang Bukan Prioritas

Belgia berhasil menumbangkan Inggris di putaran terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 1-0, Jumat (29/06/18) dini hari WIB.

Pelatih belgia, Roberto Martinez sebelum pertandingan smepat mengatakan bahwa prioritas Belgia tidak untuk menang pada laga kontra Inggris. Karena tujuan utama Belgia adalah untuk lolos dari fase grup.

Hal itu terbukti ketika Martinez memilih untuk memainkan pemain pelapis pada laga yang berlangsung di Stadion Kaliningrad tersebut. Martinez sendiri setidaknya mengubah sembilan pemain yang pada laga tersebut.


2. Martinez Sangat Senang

Roberto Martinez mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya.

Meski tidak menjadi prioritas, pelatih berusia 44 tahun tersebut mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya.

"Jujur, saya, menilai cara penampilan mereka (Belgia). Ingat, kami membuat sembilan perubahan,” ujarnya, dikutip dari Goal.

"Saya melihat sekelompok pemain yang putus asa untuk berkontribusi dan saya pikir, di Piala Dunia, Anda tidak bisa sukses dan berharap Anda mendapatkan jalan yang mudah. ​​Kami merasakan itu di Euro dua tahun lalu.”


3. Fokus Lawan Jepang

Para pemain Belgia merayakan gol yang dicetak Januzaj ke gawang Timnas Inggris.

Martinez pun kini memilih untuk menaruh fokus penuh pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Jepang.

"Sekarang, kita perlu fokus pada Jepang, Inggris bermain Kolombia, dan jika Anda berpikir lebih jauh dari itu, itu masalah," tambah Martinez.

"Lebih mudah untuk tetap di Moskow karena pertandingan berikutnya akan berada di sini dengan satu hari pemulihan tambahan, tetapi satu-satunya hal yang kami berkonsentrasi adalah bermain Jepang," tutupnya.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaRoberto MartinezPiala Dunia 2018Timnas InggrisBola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini