x

4 Pemain Persib yang Bisa Jadi Ancaman Persija di Liga 1

Sabtu, 30 Juni 2018 09:57 WIB
Editor: Isman Fadil
Duet lini depan Persib, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel.

Laga panas akan tersaji dalam partai tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/06/18).

Bisa dibilang, ini adalah partai penuh gengsi dan menguras emosi. Itu melihat rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun terakhir, yang juga dibumbui perseteruan suporter.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persib Bandung bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Skuat asuhan Roberto Mario Carlos Gomez ini memiliki skuat merata dari belakang hingga striker.

Persib Bandung memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai Persija Jakarta. Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain yang bisa menjadi ancaman skuat Macan Kemayoran.

Baca Juga

1. 1. Ghozali Siregar

Ghozali Muharam Siregar ikut latihan bersama Persib Bandung.

Ghozali Siregar menjalani karier yang cukup apik sejauh ini bersama Persib Bandung. Hal itu terbukti dengan seringnya ia diturunkan dalam starting XI pertandingan Persib, selama Liga 1 2018.

Bermain di posisi winger kanan, mantan pemain PSM Makassar ini tercatat sebagai pencetak umpan terbanyak di skuat berjuluk Maung Bandung. Sejauh ini, pemain 25 tahun itu sudah membuat assist.


2. 2. Febri Hariyadi

Aksi Febri Hariyadi menghalau bola. Herry Ibrahim

Selain Ghozali, Persib juga memiliki Febri Hariyadi. Pemain yang berposisi sayap kiri ini kerap menunjukan skill di atas lapangan yang kerap merepotkan lawan.

Meski baru membuat satu assist dari tujuh pertandingan, pemain yang akrab disapa 'Bow' ini mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya, jika pelatih Mario Gomez memberikan kesempatan padanya untuk bermain.

"Tapi yang jelas kita di dalam lapangan semaksimal mungkin, bisa dibilang partai panas juga. Yang pasti, kami semua pemain siap meladeni pertandingan," ungkap Bow.


3. 3. Jonathan Bauman

Jonathan Bauman mengontro bola dalam latihan.

Penyerang asal Argentina ini punya ambisi untuk membobol gawang Persija di laga nanti. Bauman bahkan sudah tidak sabar mempersembahkan kemenangan untuk Pangeran Biru.

“Kita harus memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Tapi, saat ini saya hanya memikirkan bagaimana cara kita untuk menang di sana,” kata Bauman lewat laman resmi Persib.

Sejauh ini, Bauman sudah bermain sebanyak 10 pertandingan di Liga 1 2018. Pemain 27 tahun itu telah menorehkan lima gol serta dua assist.


4. 4. Ezechiel N'Douassel

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Persib Bandung bisa dibilang memiliki duet striker tersubur di Liga 1 sementara ini. Selain Bauman, Ezechiel N'Douassel juga patut diperhatikan gerak-geriknya. 

Pemain asal Chad itu sudah mengoleksi 11 gol dari sembilan pertandingan. Jika berkaca dari musim lalu, tentunya ini sebuah perbaikan performa bagi N'Douassel. 

Mengingat, eks pemain Hapoel Tel Aviv itu pada musim 2017 hanya bisa melesakkan empat gol dari 14 pertandingan yang dijalaninya.  

Berikut Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselGhozali SiregarJonathan BaumanTRIVIA

Berita Terkini