x

Presenter Ini Minta Bobotoh Diizinkan ke Jakarta, Apa Tujuannya?

Sabtu, 30 Juni 2018 15:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bobotoh yang memberikan dukungan langsung untuk Persib Bandung saat bertanding.

Laga syarat gengsi akan tersaji Sabtu (30/06/18) malam nanti. Yakni tuan rumah Persija Jakarta bersiap menjamu Persib Bandung. Keduanya akan saling beradu taktik di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu kepolisian (PTIK), Jakarta.

Laga ini sendiri menjadi ujian bagi Persib . Sebab setelah hampir lima tahun, tim berjuluk Maung Bandung kembali bermain di Jakarta.

Tak hanya itu, para penggawa Persib juga akan berjuang sendiri saat menghadapi Persija Jakarta nanti. Sebab tim besutan Mario Gomez akan tampil tanpa dukungan suporter setianya, Bobotoh.


1. Dukungan Total

Muhammad Farhan, presenter Indonesia yang juga seorang Bobotoh (pendukung Persib Bandung).

Namun meski tidak mendampingi Persib di Stadion, bukan berarti Bobotoh tidak memberikan dukungan maksimal bagi Persib. Seperti diutarakan Muhammad Farhan, baginya Bobotoh akan tetap memberikan dukungan bagi Persib.

Baca Juga

"Sebagai Bobotoh siap kalau main ke PTIK. Kita akan dukung sepenuh hati meski kita hanya menyaksikan dari tv," ucao Farhan saat berbincang dengan INDOSPORT.

"Tapi untuk maksimal kita akan gelar nonton bareng di beberapa titik. Seperti di Purwakarta, Subang, Kota Bandung, Karawang, Sukabumi, dan Bekasi," tambah dia.


2. Ikut Anjuran Polisi

Polisi mengamankan pemain saat hendak menuju ruang ganti.

Bukan tanpa alasan, Bobotoh hanya dapat menyaksikan Persib dari layar kaca. Sebab mereka tidak boleh datang ke Jakarta.

Menanggapi hal ini, Bobotoh yang juga mantang penyiar radio dan pembawa acara menerima keputusan tersebut.

"Saya setuju kalau dilarang ke Jakarta. Kita Bobotoh ikut kata aparat. Karena mereka pasti jaga keamanan buat kita," beber Farhan.


3. Harapan Bobotoh

Bobotoh dan The Jakmania, dua basis suporter sepakbola terbesar di Indonesia.

Namun dia juga berharap ke depannya pihak kepolisian memberikan izin kepada Bobotoh untuk datang ke Jakarta.

Baca Juga

"Tapi kita ingin aparat mau tau perasaan kita. Kita mau menunjukan mendukung tim di stadion. Jadi jangan dilarang terus. Kalau dilarang, kapan majunya sepakbola kita?"

"Kita sudah hampir gak pernah berantem. Contoh Piala Presiden 2015 bisa aman. Meskipun ada percikan kecil kita akan jaga agar gak jadi apa-apa," tutup dia.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (30/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaBobotohSuporter sepakbolaSuporterMuhammad FarhanLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1

Berita Terkini