x

Kalah Telak dari Perseru Serui, Begini Dalih Pelatih dan Kiper Persija

Selasa, 3 Juli 2018 19:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Stefano Cugurra Teco berlari-lari kecil sebelum memimpin latihan Persija Jakarta.

Persija Jakarta harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Perseru Serui, Selasa (03/07/18) di Stadion Marora. Macan Kemayoran takluk dengan skor telak yakni 1-3, pada laga yang merupakan partai tunda pekan ke-7 Liga 1 2018.

Persija harus kebobolan tiga gol terlebih dahulu melalui aksi pemain Perseru, Donni Haroid menit ke-44, Silvio Escobar menit ke-74 dan Anis Nabar di menit ke-76. Sementara itu, satu gol tim Ibu Kota dicetak oleh striker andalan, Marko Simic.


1. Faktor Non Teknis

Hasil pertandingan Perseru Serui vs Persija Jakarta.

Usai laga, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco secara terbuka mengakui kekalahan hari ini. Ia mengatakan faktor non teknis seperti lapangan yang becek akibat hujan membuat Persija tidak bisa memainkan taktik dan strategi yang telah disusun. 

Baca Juga

"Di babak pertama lapangan banjir terus kita tidak bisa main passing seperti biasanya dan buat tim terpaksa main long ball karena lapangan kena hujan deras hari ini," aku Teco.

"Babak kedua lapangan sudah lebih bagus dan kita kerja keras buat seri di sini tapi finishing kurang akurat meski ada peluang dan kita hilang konsentrasi di belakang sehingga Perseru bisa cetak gol," imbuhnya.


2. Ada Blunder Kiper

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

Sementara itu, kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa membocorkan alasan lain timnya bisa kebobolan tiga gol. Pemain bernomor punggung 26 itu menjelaskan hal itu tidak lepas dari satu blunder yang dilakukannya sehingga berujung gol bagi Perseru.

"Saya ucapkan selamat buat Perserui dan secara pribadi saya juga minta maaf karena sempat buat kesalahan tadi di pertandingan," tutupnya.


3. Posisi Klasemen

Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Meski kalah, hasil itu tidak lantas mempengaruhi posisi Persija di tabel klasemen sementara. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap ada di posisi keempat dengan torehan 20 poin dari 13 pertandingan.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Perseru SeruiPersija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini