x

4 Alasan Cristiano Ronaldo Berpeluang Besar Gabung Juventus

Rabu, 4 Juli 2018 14:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pindaj ke Juventus.

Rabu (04/07/18) pagi, surat kabar Portugal, O Jogo, menklaim bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setuju bergabung dengan Juventus. Kabar ini seakan menguatkan laporan yang sebelumnya beredar di Italia.

Tapi ternyata, jauh sebelum kabar kepindahan Ronaldo ke Juventus, sudah ada kejadian unik yang terjadi dalam laga babak perempatfinal Liga Champions musim 2017/18 lalu, saat Real Madrid vs Juventus.

Usai cetak gol volley, Ronaldo berlari ke sudut lapangan untuk selebrasi bersama rekan-rekan setimnya. Saat itu, alih-alih diejek oleh fans Juventus, Ronaldo malah mendapat tepuk tangan atas golnya tersebut.

Setelah merayakan golnya itu, Ronaldo meletakkan tangannya di dada dan menunjukkan gestur menunduk mengucapkan terima kasih kepada ribuan fans Juventus.

Beberapa bulan setelah kejadian tersebut, kini Ronaldo pun dikabarkan sudah menyepakati transfer untuk pindah ke klub yang berjuluk Bianconeri itu. Apakah mungkin?

Meski peluangnya sangat kecil, ternyata ada sederet alasan untuk Ronaldo bisa gabung ke Juventus musim depan. Berikut INDOSPORT lampirkan ketiga alasan tersebut.

Baca Juga

1. 1. Sang Agen, Jorge Mendes

Cristiano Ronaldo bersama agennya, Jorge Mendes dalam sebuah event.

Jorge Mendes merupakan agen dari Cristiano Ronaldo, yang juga menaungi Joao Cancelo yang baru saja resmi gabung ke Juventus pada pekan lalu.

Hubungan dekat Ronaldo dan Mendes ditambah keberadaan rekan senegaranya di Juventus, bisa menjadi alasan utama Ronaldo gabung Juventus.

Apalagi, menurut The Sun, hubungan buruk Mendes dan Juventus selama beberapa tahun terakhir sudah membaik ditandai dengan kepindahan Joao Cancelo ke Turin.


2. 2. Nyaris Gabung Juventus 16 Tahun Silam

Cristiano Ronaldo saat masih di Sporting Lisbon.

Ternyata, kisah Ronaldo dan Juventus termasuk cerita lama. Di mana Ronaldo nyaris bergabung ke klub raksasa Italia itu pada tahun 2002 silam.

Kabar ini pun pernah diungkapkan oleh dua mantan petinggi Juventus, yaitu Franco Ceravolo dan Luciano Moggi.

"Kami sebenarnya sudah menyetujui kesepakatan menukar Ronaldo dengan Salas. Akan tetapi, karena beberapa alasan, kesepakatan itu harus dibatalkan," kata Moggi dilansir dari Football Italia.


3. 3. Gaji Besar dan Pajak Ditanggung Klub

Cristiano Ronaldo kesal tertunduk lesu karena gagal membawa negaranya ke babak selanjutnya.

Namun, ada ganjalan yang membuat Juventus berpikir kembali untuk merekrut sang megabintang. Bukan karena jumlah transfer yang mencapai Rp1,7 hingga Rp2 triliun, melainkan gaji super besar yang diinginkan Ronaldo. 

Ronaldo disebut-sebut menginginkan gaji bersih mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp504miliar per tahun. Jumlah ini belum termasuk pajak Ronaldo di Italia yang juga ditanggung klub.

Itu artinya Ronaldo bisa menerima pendapatan kotor sampai 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun per tahun.

Sangat menggiurkan, mengingat para pesepakbola bintang di Spanyol, banyak yang mengalami masalah pajak, termasuk Ronaldo sendiri.


4. 4. Keluar Zona Nyaman

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions ketiganya dalam tiga musim terakhir.

Alasan kedua adalah kondisi psikologis yang mungkin dirasakan oleh Ronaldo yang sukses juara Liga Champions tiga musim terakhir.

Bahkan, La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Ronaldo telah memutuskan bahwa dia ingin mencari tantangan baru dalam kariernya yang sebentar lagi mendekati pensiun.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoJuventusJorge MendesBola InternasionalJoao Cancelo

Berita Terkini