x

Ini Kunci Sukses Timnas Indonesia U-19 Membalikkan Keadaan Lawan Filipina U-19

Jumat, 6 Juli 2018 02:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, di technical area.

Timnas Indonesia U-19, berhasil melumat Filipina U-19 dengam skor telak 4-1. Pada lanjutan Piala AFF U-18 2018 di Stadion Gelora Delta, Kamis (05/07/18) malam tadi. Pelatih Garuda Nusantara Indra Sjafri membeberkan kunci suksesnya melumat The Azkals tadi.

Pelatih asal Sumatera Barat itu setidaknya menyebut dua kunci yakni, kesabaran dan mentalitas yang baik. Dua kunci tersebut diberikan oleh mantan pelatih Bali United saat diruang ganti, menunggu babak kedua dimulai.

"Saat itu saya memberikan suntikan motivasi kepada pemain untuk tetap tenang, meskipun tertinggal dan jangan terpengaruh dengan keadaan yang ada. Kemudian saya juga mengatakan untuk tetap menjaga mental meskipun tertinggal," bebernya.

Baca Juga
Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris
 

1. Strategi Berhasil

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, di sesi konferensi pers usai pertandingan melawan Filipina U-19 di ajang Piala AFF U-19 2018.

Ternyata, dua hal tersebut dilakukan dengan baik oleh pemain Garuda Nusantara tersebut dan berhasil memenangkan pertandingan. Kesabaran Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan juga patut diapresiasi pada laga sore tadi.

Pasalnya meskipun anak didik Hirata Reiji tersebut menerapkan pola bertahan total nyatanya mereka tetap saja tak kenal lelah untuk membombardir barisan pertahanan mereka. Hingga akhirnya Sadil Ramdani berhasil memecah kebuntuan di menit 82.

Baca Juga

"Berkat kesabaran anak-anak, juga kita mampu membalikkan keadaan dan akhirnya meraih kemenangan. Tutup Indra Sjafri saat press conference, Kamis (05/07/18).

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indra SjafriFilipinaBola InternasionalPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini