x

Aksi Diving Neymar di Piala Dunia 2018 Menjangkit hingga ke Liga 2 Indonesia

Selasa, 10 Juli 2018 09:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kebiasaan jatuh dan mengerang kesakitan Neymar di lapangan hijau, ternyata memberi inspirasi bagi para pesepakbola. Aksi yang kental bernuansa drama itu pun tak hanya terjadi di Rusia, namun juga terhampar sampai di Madura.

Pada lanjutan pekan ke-7 Liga 2 Wilayah Timur, beberapa pemain Persegres Gresik United menampilkan trik bintang Timnas Brasil tersebut. Laga keras berebut poin penuh di Stadion Ahmad Yani Sumenep sore itu menyebabkan seringnya terjadi kontak fisik antar pemain.

Tim Madura FC beserta suporternya pun dibuat gemas dengan aksi diving pemain Persegres GU. Hanya kontak fisik sedikit, namun para penggawa tim berjulukan Kebo Giras itu saling berjatuhan dan mengerang kesakitan, sehingga menyebabkan laga terhenti beberapa kali.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Tim Gresik ini punya banyak Neymar (karena Jersey tim Persegres GU berwarna kuning yang sama dengan Timnas Brasil). Sedikit-sedikit jatuh minta pelanggaran," celetuk salah seorang penonton paruh baya di samping awak INDOSPORT.

Kegemasan ratusan penonton di Tribun VIP pun semakin kentara, dengan tingkah Puji Handoko yang turut memanaskan situasi.


1. Protes Wasit

aksi saling tekel terhampar dalam laga Madura FC vs Persegres GU.

Pelatih Persegres GU itu tidak henti-hentinya berteriak memprotes wasit, disertai gestur ketidakpuasan terhadap kepemimpinan Wasit Ahmad Tuharea yang mengeluarkan 4 kartu kuning dalam laga tersebut.

"Saya sampai seperti itu karena baru kali ini sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Meski kalah, tapi tidak masalah kalau pertandingan berjalan fair play," tutur Puji Handoko.

Aksi saling tekel terhampar dalam laga Madura FC vs Persegres GU.

"Anda semua lihat, tidak pelanggaran ketika pemain saya mendapat perlakuan keras dari pemain tim lawan. Mungkin wasit memberi pelanggaran kalau kaki pemain saya sudah patah," cetusnya.

Kegemasan suporter Laskar Joko Tole yang kerap berteriak dan menghujat dari trubun pun berangsur normal, pasca Yusuf Efendi mencetak gol kemenangan Madura FC di menit 78.

Baca Juga

"Soal wasit, saya no comment. Anda semua tahu sendiri lah kepemimpinan wasit seperti apa," papar Pelatih Madura FC, Salahudin.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

NeymarBrasilPersegres Gresik UnitedPiala Dunia 2018Liga IndonesiaLiga 2Madura FC

Berita Terkini