x

Termasuk Dybala, 5 Pemain Ini Berpeluang Direkrut Liverpool

Jumat, 13 Juli 2018 18:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liverpool.

Liverpool tengah berada dalam misi untuk memperkuat kedalaman skuat mereka jelang musim kompetisi 2018/19. Berbagai sektor mengalami tambal sulam usai kepergian dan kedatangan beberapa pemain.

Jadwal kompetisi yang padat membuat The Reds harus mencari skuat inti dan pelapis yang sama baiknya. Belanja besar-besaran rela mereka lakukan untuk mendongkrak posisi di klasemen Liga Primer Inggris.

Aktivitas transfer pemain Liverpool belakangan ini mulai mendatangkan prestasi meski dinilai boros. Buktinya, anak asuh Jurgen Klopp berhasil finis di urutan keempat Liga Primer Inggris dan tampil hingga final Liga Champions 2017/18.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Demi mengejar prestasi yang lebih tinggi lagi, Liverpool terus memburu pemain-pemain incarannya di bursa transfer musim panas. Naby Keita dan Fabinho berhasil didaratkan oleh manajemen. Lalu, siapa selanjutnya?

Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 pemain bidikan Liverpool untuk musim kompetisi baru 2018/19 dikutip dari Sportskeeda.


1. Alisson

Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Klopp sudah berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk membeli kiper baru. Hal itu mengingat penampilan inkonsisten Loris Karius yang kerap mengalami blunder.

Menurut laporan Gazzeta dello Sport (via Football Italia), Liverpool telah menyiapkan dana 60 juta euro (Rp978 miliar) dengan bonus 5 juta euro (Rp81,5 miliar) setiap tahunnya. Tawaran tersebut lebih besar dari jumlah yang dilayangkan Real Madrid kepada AS Roma.

Roma sebenarnya menginginkan harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk melepas Alisson. Namun demikian, mereka bisa saja tidak sabar dan mau menerima tawaran Liverpool pada waktu yang tepat.

Peluang kedatangan Alisson ke Anfield ialah 5/10. Roma tidak akan dengan mudah melepas kiper andalannya yang tengah naik daun dan menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas.


2. Paulo Dybala

Paulo Dybala.

Kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi berkah bagi Liverpool. Pasalnya, mereka dapat lebih mudah untuk merayu Paulo Dybala untuk bergabung dengan The Reds.

Menurut kabar TyC Sports, Liverpool mengklaim telah berbicara dengan pihak Dybala. Mereka siap melemparkan tawaran senilai 90 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk menggoda pemain asal Argentina tersebut pergi dari Juventus.

Dybala kini masih berada di Argentina usai berlaga di Piala Dunia 2018. Ia belum memutuskan masa depannya di Juventus setelah kedatangan Ronaldo.

Peluang kedatangan Dybala ke Liverpool ialah 5/10. Klopp butuh pemain bertipe ofensif untuk menjadi juru gedor andal, tetapi keberadaan Naby Keita dan Fabinho akan mengurungkan niat Dybala untuk datang ke Anfield.


3. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri (kiri) berusaha melepaskan sepakan keras ke gawang Man United.

Xherdan Shaqiri dapat menjadi opsi pemain untuk memperkuat sektor sayap. Sadio Mane dan Mohamed Salah belum memiliki pelapis yang sepadan untuk musim depan.

Shaqiri telah memutuskan untuk hengkang dari Stoke City musim depan. Pemain 26 tahun tersebut mulai dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa setelah penampilan apiknya bersama Swiss di Piala Dunia 2018.

Harga Shaqiri terakhir berada pada angka 13 juta poundsterling (Rp211 miliar). Nilai tersebut dinilai murah untuk pemain sekelas Shaqiri.

Peluang kedatangan Shaqiri ke Anfield ialah 7,5/10. Liverpool hanya perlu meyakinkan pihak Shaqiri dari kejaran klub-klub Liga Primer Inggris lain.


4. Domagoj Vida

Domagoj Vida membalikkan keadaan dengan membawa Kroasia unggul 1-2.

Lolosnya Kroasia ke final Piala Dunia 2018 menjadi berkah bagi para pemainnya, termasuk Domagoj Vida. Vida yang kini bermain untuk Besiktas di Liga Turki masuk ke dalam radar sejumlah klub top Eropa.

Duo Dejan Lovren dan Vida di lini belakang Kroasia begitu kuat. Hal itu menarik perhatian Klopp untuk menduetkan keduanya di Liverpool.

Harga Vida ditaksir senilai 30 juta poundsterling (Rp558 miliar). Bek Krosia tersebut dapat menjadi pilihan Klopp untuk memperkokoh lini belakang Liverpool.

Peluang Vida untuk bergabung dengan The Reds ialah 8.5/10. Klopp dikabarkan telah melayangkan tawaran kedua senilai 18 juta poundsterling (Rp334 miliar). Besiktas mulai berpikir untuk melepas pemainnya itu sebelum harganya kembali turun.


5. Nabil Fekir

Nabil Fekir.

Dilansir dari Mail Online, Nabil Fekir telah setuju untuk membuka kembali negosiasi dengan Liverpool setelah Piala Dunia 2018. Fekir akan ditawar dengan harga 53 juta poundsterling (Rp985 miliar).

Fekir sendiri telah putus asa untuk bisa bermain di Liga Primer Inggris. Ia sebelumnya dikabarkan telah hampir menjadi pemain Liverpool dan memilih nomor punggung, tetapi terhalang permasalahan tes medis.

Liverpool kini masih mengutak-atik pasal dalam klausul pembelian Fekir dari Lyon. Peluangnya untuk bergabung dengan The Reds ialah 9/10.

Baca Juga

Klopp merupakan tipe manajer yang gigih dalam memperjuangkan pemain incarannya. Ia yakin akan dapat mendaratkan Fekir dalam waktu dekat.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppXherdan ShaqiriPaulo DybalaNabil FekirAlisson BeckerTRIVIADomagoj Vida

Berita Terkini