x

Daftar Peraih Penghargaan di Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 02:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Ajang sepakbola akbar Piala Dunia 2018 telah berakhir. Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Kroasia dengan skor akhir 4-2. 

Usai pertandingan, upacara pemberian hadiah pun dilakukan. Selain medali bagi runner up dan juara Piala Dunia 2018, ada juga beberapa kategori penghargaan yang diberikan oleh FIFA

Penghargaan tersebut antara lain Top Skor, Pemain Terbaik, Pemain Muda Terbaik, Kiper Terbaik, dan Tim Fair Play. Berikut adalah peraih penghargaan-penghargaan tersebut. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA


1. Top Skor

Harry Kane dalam laga Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018.

Seperti sudah diketahui sebelum partai final Piala Dunia 2018, Harry Kane memimpin perolehan daftar top skor dengan raihan 6 gol. Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe gagal menyalip Kane karena hanya mencetak tambahan satu gol di partai final. 

Dan akhirnya Harry Kane resmi menjadi top skor Piala Dunia 2018 dengan torehan 6 gol. Menyusul dibelakangnya adalah Antoine Griezmann dan Romelu Lukaku dengan raihan 4 gol. 


2. Pemain Terbaik

Luka Modric dan Zlatko Dalic

Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 jatuh kepada playmaker sekaligus kapten Kroasia, Luka Modric. Penampilan apik dan konsisten diberikan Modric sejak fase grup Piala Dunia 2018 dimulai. 

Maka tak heran ia menjadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 meski gagal membawa Kroasia meraih gelar juara. Eden Hazard berada di tempat kedua, serta Antoine Griezmann ada di tempat ketiga. 


3. Pemain Muda Terbaik

Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia.

Kylian Mbappe menjadi satu dari tiga pemain berusia dibawah 20 tahun yang bisa tampil di final Piala Dunia setelah Pele dan Giuseppe Bergomi. Tampil di partai final, Mbappe mampu mencetak satu gol dan membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. 

Dan akhirnya Kylian Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018.


4. Kiper Terbaik

Thibaut Courtois saat memberikan arahan untuk para pemain Belgia.

Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018 diraih oleh penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois. Kiper Belgia berusia 26 tahun tersebut tampil dalam 7 pertandingan di Piala Dunia 2018. 

Courtois kebobolan 6 gol, namun tiga kali berhasil mencatatkan clean sheet. Courtois mengalahkan beberapa kandidat lain seperti Hugo Lloris, Jordan Pickford, dan Danijel Subasic.  


5. Tim Fair Play

Skuat Spanyol tertunduk lesu.

Langkah Spanyol di Piala Dunia 2018 hanya sampai babak 16 besar. La Furia Roja dikalahkan tuan rumah Rusia lewat babak adu penalti. 

Meski tak bisa melaju jauh, Spanyol tetap mendapatkan penghargaan dari FIFA. Spanyol dianugerahi gelar sebagai Tim Fair Play di Piala Dunia 2018. 

Memang dari statistik yang ada, Spanyol hanya mendapat dua kartu kuning selama kompetisi dan hanya melakukan 34 kali pelanggaran.  

Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolLuka ModricHarry KanePiala Dunia 2018Bola InternasionalKylian MbappeSerba-Serbi Piala Dunia 2018Best of the Best Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini