x

4 Bintang Manchester United yang Bersinar di Piala Dunia 2018

Sabtu, 21 Juli 2018 05:44 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Paul Pogba merayakan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018.

FOOTBALL265.COM - Manchester United telah menyumbangkan segudang pemain ke masing-masing timnas di penjuru dunia. Beberapa diantara mereka melaju ke Piala Dunia 2018.

Tapi tidak semua pemain bintangnya mendapat kesempatan bertanding di Rusia, seperti halnya Alexis Sanchez, yang harus absen bersama Timnas Chile.

Namun tahun ini Manchester United mendapat penghiburan karena salah satu dari pemain mereka pulang kampung dengan gelar juara. 

Baca Juga

Tidak hanya mengantongi gelar juara, pemain lain pun tidak kalah bagusnya. Siapa sajakah mereka? Kali ini INDOSPORT menyajikannya kepada anda, berdasarkan data dari sportskeeda. 


1. Victor Lindelof (Swedia)

Victor Lindelof saat menyundul bola saat jalani tur melawan LA Galaxy.

Pesepakbola berusia 24 tahun ini selalu memulai pertandingan pada setiap kompetisi di Piala Dunia 2018 dan hanya melewatkan satu laga karena cedera. 

Lindelof telah berkontribusi dalam 4 pertandingan bersama skuat Blagult, mencoba 100 umpan, 19 tangkisan di area gawang, dan telah menempuh 34.5 kilometer di lapangan. 

Kiprahnya di Piala Dunia begitu gemilang seiring dengan rekan setimnya, Andreas Granqvist. Penampilannya di Piala Dunia bagaikan bermain di kandang sendiri.

Kini ia segera memulai musim barunya di Manchester United, mungkin saja akan terasa gugup karena ada atmosfer yang berbeda.

Tapi bukan berarti Mourinho tidak mengamatinya selama Piala Dunia berlangsung, ceritanya selama di Rusia mungkin akan jadi pelajaran menarik untuk rekan setimnya di Old Trafford.


2. Ashley Young (Inggris)

Ashley Young winger Timnas Inggris

Setahun yang lalu tidak ada yang menyangka bahwa Ashley Young akan menjadi pesepakbola bagi The Three Lions untuk perhelatan bergengsi. 

Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, ia telah merombak permainannya sebagai bek kiri yang unggul bagi Setan Merah. Hasilnya? Young telah berkontribusi dalam 5 pertandingan Timnas Inggris di Rusia.

Catatan waktu bermainnya menembus angka 462 menit, ia telah lalu lalang di lapangan hijau dengan jarak tempuh 47.9 kilometer, melakukan 2 kali percobaan gol, mencoba 17 umpan silang, dan 12 pengiriman ke area penalti. 

Pertahanan Ashley begitu kuat, membuat lawan selalu ingin menyerang betisnya. Tapi usianya tidak lagi muda, tapi jatuh bangunnya bersama Timnas Inggris patut diperhitungkan. Di musim yang akan datang, kemungkinan besar ia akan menjadi mentor utama untuk The Three Lions. 


3. Romelu Lukaku (Belgia)

Selebrasi Romelu Lukaku atas golnya ke Tunisia

Lukaku sempat bersaing untuk sepatu emas di Piala Dunia tahun ini. Ia telah mencetak 4 gol untuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Tapi dari setiap tendangan yang ia torehkan merepresentasikan kekuatannya. Dia menunjukkan kekuatannya ketika melakukan serangan balik, melibas pertahanan past defence, dan menggabungkan kecepatan dengan otot mentah.

Di Piala Dunia tahun ini ia telah melalui 6 pertandingan, berlari menempuh 41,2 Km, menorehkan 2 gol dengan kaki kirinya. Ia telah mencatatkan 1 assist dengan 3 percobaan umpan, dan menggring bola ke area penalti sebanyak 8 kali. Lukaku berkolaborasi dengan indah bersama Eden Hazard, dan Kevin de Bruyne.


4. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba bersama trofi Piala Dunia 2018.

Pemain bintang yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Bersama Prancis ia telah membawa pulang medali emas, dan ia adalah satu-satunya penggawa Manchester United yang menorehkan gol di final Piala Dunia. 

Terlepas dari segala kritiknya bersama Mourinho di Old Trafford, Paul Pogba adalah pesepakbola yang cemerlang. Segala kontroversinya di musim 2017/18 ia imbangi dengan gaya permainannya di Piala Dunia. 

Pogba telah memainkan 6 pertandingan untuk Prancis, berlari sejauh 58,2 Km di lapangan dan menyelesaikan 36 bola panjang. Dia menangkis 21 tendangan di area gawang dan 2 kali blok serangan lawan.

Baca Juga

Bersama Griezmann, Mbappe, dan Giroud, Piala Dunia 2018 telah menjadi milik Pogba dan kepulangannya ke Liga Primer Inggris di musim ini, digadang-gadang akan membuatnya menjadi arsitek bagi The Red Devils. 

11 Pemain Termahal Dunia Berdasarkan Biaya Transfer

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018

Manchester UnitedPrancisPaul PogbaRomelu LukakuLiga Primer InggrisAshley YoungLiga InggrisVictor Lindelof

Berita Terkini