x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Sriwijaya FC vs Arema FC

Sabtu, 21 Juli 2018 17:38 WIB
Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM - Sriwijaya FC harus takluk dari tamunya, Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-17 pada Sabtu (21/07/18) sore WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Jakarbaring itu, tuan rumah dipermalukan dengan skor 3-0 tanpa balas. Masing-masing gol Arema dicetak oleh  Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo dan  Nur Hardianto.

Ini adalah kekalahan perdana Laskar Wong Kito di kandang, sekaligus memperpanjang rentetan hasil buruk dalam tiga laga terakhir dimana mereka belum sekalipun meraih kemenangan (kalah 2, imbang 1).

Baca Juga

Sementara itu, hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Arema FC ini membuat kubu Singo Edan naik ke posisi tujuh klasemen sementara, dengan 23 poin. Sedangkan Sriwijaya FC merosot ke peringkat 10 dengan koleksi 23 poin, SFC mereka kalah selisih gol.


1. Babak I

Skuat Sriwijaya FC.

Di awal-awal babak pertama, Sriwijaya FC mampu menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah nyaris membuka skor lebih dulu melalui Beto.

Pada menit ke-18, peluang emas didapat striker naturalisasi itu melalui sundulan, setelah menyambut umpan silang dari Hyunkoo. Sayang tandukannya berhasil ditepi oleh Ostojic.

Peluang emas kedua didapat oleh Beto pada menit ke-25, dirinya yang mendapat bola umpan tarik, berada dalam posisi bebas. Sayang, tembakan yang sudah mengarah ke gawang masih bisa diamankan Ostojic.

Hingga memasuki menit ke-30, Arema masih kesulitan mengembangkan permainan. Padahal mereka menurunkan sejumlah pemain bintang barunya, seperti Makan Konate dan Hamka Hamzah, dan Alfin Tuasalamony.

Setelah beberapa kali ditekan, Arema FC akhirnya mendapat peluang melalui Alfarisi, lima menit jelang bubaran.

Sayang tendangannya dari sudut sempit masih bisa ditepis oleh Teja, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Namun, tendangan pojok gagal dimanfaatkan. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama, skor 0-0 tak berubah.


2. Babak II

Selebrasi para pemain Arema FC.

Arema FC tampil lebih baik. Mereka mampu mengembangkan permaian di awal-awal babak kedua dengan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Sriwijaya FC.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah Arema berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah, melalui Ridwan Tawainella setelah memanfaatkan blunder Teja Paku Alam, yang gagal menangkap bola dengan sempurna.

Setelah unggul, Arema mencoba tampil lebih berani dalam memainkan bola dan mengatur jalannya pertandingan. Namun, strategi serangan balik tetap mereka terapkan.

Pada menit ke-65 Arema mampu menggandakan keunggulan melalui Rivaldi Bawuo. Kerja sama apiknya bersama Nur Hardianto mampu membongkar pertahanan Sriwijaya, dan bola plesing dari Bawou gagal diamankan Teja, skor 2-0.

Tiga menit berselang, Sriwijaya FC nyaris memperkecil ketertinggalan melalui Beto. Sayang, sundulannya di depan mulut gawang masih bisa ditepi oleh Ostojic.

Hari ini benar-benar mimpi buruk bagi Sriwijaya FC. Arema berhasil memperbesar skor menjadi 3-0, melalui gol Nur Hardianto pada menit ke-77 yang memanfaatkan bola liar hasil tepisan Teja.

Baca Juga

Jelang menit-menit akhir, pertahanan Sriwijaya FC justru tampil buruk. Gawang Teja kembali mendapat ancaman melalui Dendi Santoso. Dirinya lepas dari kawalan ketat para pemain belakang Sriwijaya, dan langsung berhadapan one on one dengan Teja. 

Sayang, peluang emas itu gagal dimanfaatkan karena, bola berhasil ditepis Teja. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor 3-0 tak berubah.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

Berikut susunan pemain Sriwijaya FC vs Arema FC:

Sriwijaya FCHasil PertandinganLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini