x

Alisson Datang, Kiper Liverpool Ini Merapat ke Barcelona

Minggu, 22 Juli 2018 09:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Simon Mignolet, kiper Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Kedatangan penjaga gawang timnas Brasil, Alisson Becker ke Liverpool berbuntut panjang buat kiper-kiper lainnya yang musim lalu telah menghuni stadion Anfield.

Nasib kiper-kiper seperti Loris Karius, Simon Mignolet, hingga Danny Ward hampir pasti akan tergeser ke bangku cadangan oleh Alisson yang kini berstatus kiper termahal dunia.

Setelah Danny Ward akhirnya memilih hijrah ke Leicester City, kini giliran Simon Mignolet yang dikabarkan akan menyusul hengkang. Tak tanggung-tanggung, klub yang dikabarkan meminati Mignolet adalah klub raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

Seperti yang dikabarkan harian asal Spanyol, Marca, Mignolet menjadi salah satu kandidat yang di minati Blaugrana untuk menjadi pelapis kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen. Nama Mignolet menjadi yang paling diunggulkan dibanding penjaga gawang lain yang juga menjadi buruan seperti Koen Casteels (Wolfsburg), Yann Sommer (Borussia Monchengladbach), Geronimo Rulli (Real Sociedad), dan Marko Dmitrovic (Eibar).


1. Kapan Mignolet ke Barcelona

Simon Mignolet

Nasib Mignolet di Liverpool sebenarnya sudah menjadi perbincangan jauh sebelum kedatangan Alisson. Seperti diketahui, penjaga gawang Timnas Belgia itu musim lalu memang jarang mendapat tempat di tim utama, kalah bersaing dari Loris Karius.

"(Kedatangan Alisso) tak merubah situasi," terang agen Mignolet, Nico Vaesen, dilansir dari surat kabar asal Belgia, Walfoot.

"Tujuan kami adalah mencari solusi bagi Simon (Mignolet) untuk bermain dan kedatangan Alisson tidak meubah itu," tambahnya.

Meski begitu, Nico juga sadar betul dengan status kiper termahal dunia, sulit bagi Liverpool untuk mengkesampingkan Alisson di bangku cadangan. Namun dirinya hingga saat ini juga belum memiliki keputusan pasti untuk kliennya, Simon Mignolet.

"Ada bebeerapa opsi, beberapa hari kedepan akan diputuskan," tukasnya.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaSimon MignoletLiga Primer InggrisLiga InggrisAlisson Becker

Berita Terkini