x

4 Fakta Terpendam dari Laga PSMS Medan vs PSM Makassar yang Berakhir Rusuh

Selasa, 24 Juli 2018 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan berhasil memenangkan laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-17 menghadapi PSM Makassar, Stadion Teladan, Medan, Senin (23/07/18) malam WIB. Skor akhir 3-1 berhasil diamankan PSMS atas PSM di laga ini.

Laga yang dimulai pukul 19.00 WIB ini, berlangsung cukup ketat. Sebagai tim tuan rumah, PSMS Medan harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Muhammad Rachmat untuk PSM Makassar pada menit ke-9.

3 menit kemudian, sang kapten, Legimin Raharjo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12 dan menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga

PSMS membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat tendangan penalti Reinaldo Lobo pada menit ke-77, sebelum Legimin kembali memperjauh keunggulan PSMS dengan golnya di menit injury time.

Dari kemenangan PSMS Medan, yang berakhir rusuh malam ini, ternyata ada sederet fakta yang tercipta, baik itu untuk tuan rumah dan juga tim tamu, PSM Makassar.

Berikut INDOSPORT berikan 4 fakta dalam pertandingan PSMS Medan vs PSM Makassar.


1. 1. 5 Kekalahan Beruntun Berakhir

PSMS vs PSM Makassar.

Dengan kemenangan ini, PSMS Medan bukan hanya meninggalkan dasar klasemen sementara Liga 1 2018. Tapi mereka juga mengakhiri tren negatif mereka, yaitu 5 kekalahan beruntung berakhir sebelum kontra PSM.

Menurut catatan dari Soccerway, sebelum menghadapi PSM, Ayam Kinantan memang mengalami tren negatif yaitu selalu kalah dalam 5 laga terakhir, termasuk kontra Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.


2. 2. PSMS Kembali Menang Kandang

Skuat PSMS Medan.

Kemenangan PSMS pada Senin (23/07/18) kemarin malam, ternyata membuat mereka kembali meraih tiga poin di hadapan pendukungnya sendiri.

Pasalnya, sebelum menjamu PSM Makassar, Soccerway mencatat PSMS sempat kalah dalam 2 laga kandang beruntun.

Sebelum kemenangan semalam, PSMS menelan kekalahan dalam 2 laga kandang beruntun mereka, kontra Persib Bandung dan Persipura. Padahal, sebelum dua kekalahan beruntun di Stadion Teladan, mereka sempat disebut sebagai klub yang jago kandang.


3. 3. Tren Negatif di Tandang PSM Berlanjut

PSM Makassar.

Kekalahan PSM di Stadion Teladan semalam, tentunya semakin menambah panjang tren negatif skuat Juku Eja di semua laga tandang yang sudah mereka lakoni di Liga 1 musim ini.

Tercatat oleh Soccerway, PSM sudah memainkan sebanyak 9 laga tandang musim ini dengan 4 kekalahan, 4 hasil imbang dan hanya sekali menang. Kemenangan terakhir PSM di laga tandang, saat bertamu ke markas Perseru Serui, Stadion Marora pada akhir Maret lalu.


4. 4. Rekor Kebobolan Buruk PSM

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam laga melawan Arema FC.

Bukan hanya menelan kekalahan saja di laga tandang yang menjadi pekerjaan rumah PSM Makassar jelang paruh musim kedua Liga 1 2018. Tapi juga rekor kebobolan setiap kali mereka kalah sebagai tim tamu.

Baca Juga

3 dari 4 kekalahan yang sudah dialami oleh PSM sejauh musim ini, mereka selalu kebobolan dengan margin paling kecil 2 gol. Yaitu, kekalahan dari Persib (3-0), Bali United (2-0) dan laga semalam kontra PSMS Medan (3-1).

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018

PSM MakassarPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini