x

Hina Indonesia, Pemain Malaysia U-16 Digeruduk Warganet

Jumat, 27 Juli 2018 20:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Para warganet berbondong-bondong menggeruduk akun media sosial Instagram pemain Tim Nasional Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah (@amirulash9). Pasalnya Amirul menghina bendera Indonesia.

Warganet tidak terima akan perlakukan seenaknya oleh Amirul. Mereka banyak memberikan komentar dengan nada pedas di salah satu foto terbaru Amirul bersama rekan setimnya di Malaysia U-16.

FOOTBALL265.COM coba mengumpulkan sejumlah komentar warganet dalam kolom Instagram Amirul. Berikut rangkumannya untuk penggila sepak bola.

"Hai, kamu apa tidak pernah di ajari sopan santun sama orang tua mu dan guru mu di sekolah?" tulis @mahendrapradibto.

"Ckckkc, gak boleh gitu bang. Bendera jangan sembarangan dibalik ntar malah kualat lo (just remind)," jelas @ilham_faqih4.

"REPORT REPORT NEGARA KAMI INDONESIA (bendera Indonesia) BUKAN POLANDIA (bendera Polandia)," terang @fariz_kw.

"Ingat wajahnya. Nanti di stadion jangan harap kau nyaman," tutur @msridew.

"Hei. Dasar tak bermartabat," imbuh @danibaskara04.

Baca Juga

Hingga berita ini diturunkan para warganet telah membanjiri unggahan foto terbaru Amirul hingga 42 ribu. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat dirinya tidak menutup kolom komentar foto tersebut.

Tak menutup kemungkinan sejumlah foto lainnya juga akan diserbu oleh warganet Indonesia yang geram dengan ulah Amirul tersebut.


1. Bendera Indonesia Terbalik

Pemain Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah

Kejadian awalnya adalah ketika Amirul Ashrafiq Hanifah dengan sadar mengunggah foto di Instagram Story pribadinya. Akan tetapi dalam foto tersebut berisikan kalimat yang menghina Indonesia dimana bendera pusaka Merah-Putih ditulis terbalik.

"AFF U-16 semoga kami beruntung (bendera Malaysia) Berangkat ke (bendera Indonesia terbalik)," tulis akun @amirulash9 usai diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Pemain Timnas U-16 Malaysia melecehkan Indonesia.

Dalam foto tersebut juga memperlihatkan kalau skuat Malaysia U-16 tengah berada di bandar udara. Mereka diprediksi akan bertolak ke Indonesia untuk menjalani turnamen sepak bola internasional Piala AFF U-16 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di FOOTBALL265.COM.

MalaysiaInstagramPiala AFF U-16Bola InternasionalLiga IndonesiaTimnas MalaysiaPiala AFF U-16 2018Netizen

Berita Terkini