x

Suporter Disabilitas Susah Tonton Persebaya di Stadion

Jumat, 27 Juli 2018 18:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Salah satu penyandang disabilitas yang hadir di stadion GBT.

Laga Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung pada laga tunda (26/07/18) banyak menyedot animo masyarakat. Tak terkecuali Bonek disabilitas yang rela jauh-jauh datang ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk mendukung tim kebanggaan mereka.

Namun sayang keinginan untuk menyaksikan pertandingan harus terhambat lantaran fasilitas yang tidak memadai bagi mereka. Seperti lift stadion yang tidak berfungsi dan toilet yang tidak ramah terhadap disabilitas.

Nah, melihat beberapa kekurangan itu. Ketua panitia penyelenggara (Panpel) Persebaya Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengatakan jika stadion GBT sudah ada fasilitas untuk penyandang disabilitas. Hanya saja pada laga kali ini sejumlah fasilitas tersebut mendadak tidak bisa dipergunakan.

Baca Juga
"Sebetulnya Stadion GBT ini ramah untuk difabel, tapi memang ada beberapa fasilitas yang belum bisa digunakan. Nanti akan kita benahi," ujar ketua panpel Persebaya Surabaya Wisnu Sakti Buana kepada INDOSPORT.

1. Janji Perbaikan

Wisnu Sakti Buana berbincang dengan penyandang disabilitas.

Adapun beberapa fasilitas yang sudah tersedia, untuk penyandang disabilitas seperti, lift dan jalan masuk untuk disabilitas. Hanya saja lift tersebut belum bisa dipergunakan, pada laga melawan Persib Bandung kali ini.

Maka dari itu untuk sementara, mereka akan digendong menuju tribun khusus disabilitas. Tujuannya apa lagi jika tidak untuk melihat Persebaya Surabaya bermain menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga

Pria yang juga menyandang jabatan wakil walikota Surabaya itu berjanji untuk kedepannya bakal membenahi sejumlah fasilitas itu. 

"Kedepan akan kita benahi. Baik tolilet maupun jalan hingga menonton ditribun," tandasnya.

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini