x

Persija Tertahan di Peringkat 6, Andritany Unggah Pesan Berkelas

Jumat, 27 Juli 2018 09:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.

FOOTBALL265.COM - Salah satu klub sepak bola sarat sejarah di Indonesia, Persija Jakarta, harus rela mengakhiri putaran pertama kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 di urutan keenam dengan raihan 25 poin.

Poin tersebut didapat tim berjuluk Macan Kemayoran itu dalam catatan tujuh kemenagan, empat imbang dan enam kali kalah.

Mereka terpaut empat poin dari tim yang berhak atas gelar juara paruh musim Persib Bandung yang berada di peringkat satu dengan poin 29.

Baca Juga

Meski memiliki nama besar, peringkat enam sejatinya bukan hasil yang buruk-buruk amat untuk Persija. Mengingat dalam perjalanan mereka di paruh pertama, banyak masalah yang mendatangi klub asuhan Stefano Cuggura tersebut.

Mulai dari pemain andalan yang dipanggil Timnas Indonesia, hingga terusirnya mereka dari kota Jakarta jelang persiapan Asian Games 2018, dan harus menggunakan stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta untuk menggelar laga kandang.


1. Semangat Pemain

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

Berada di peringkat enam, salah satu pemain andalan Persija, Andritany Ardhiyasa memberikan pesan yang sekan menunjukan ketidakpuasaan dirinya, sekaligus juga memberikan semangat jelang putaran kedua.

"Jangan menyerah dan tetap kuat," tulis Andritany dalam unggahan fotonya di instagram.

Unggahan Andritany itu memang terlihat sejalan dengan prestasi Persija dalam hal bertahan yang bisa dibilang jauh dari kata memuaskan.

Dengan banyak pemain bintang dan juga penjaga gawang berlabel Timnas, Macan Kemayoran kemasukan hingga 21 gol hanya dalam 17 pertandingannya di putaran pertama.

Jumlah tersebut memang tak sepenuhnya menjadi tanggung jawab seorang Andritany. Karena dirinya cukup sering absen di putaran pertama, mulai karena panggilan Timnas hingga masalah cedera retak tulang pipi yang sempat dialaminya.

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT
  

Persija JakartaInstagramAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini