x

Datangkan Eks Klub Top Brasil, Persipura Disorot Media Amerika

Sabtu, 28 Juli 2018 23:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Trio Brasil di Persipura, Addison Alves, Marcio Nascimento, dan Hilton Moreira.

Pada Kamis (26/07/18) kemarin, Persipura Jayapura baru saja mendatangkan bek anyar asal Brasil, Marcio Nascimento Rosario. Sebelum mendatangkan Marcio, Mutiara Hitam telah mencoret Marcel Sacramento terlebih dulu.

Otomatis, pencoretan Sacramento itu mengundang banyak tanya dan manajemen malah memilih untuk mendatangkan seorang bek asing untuk mengganti bek asal Mali, Abdoulaye Maiga yang juga didepak.

Tapi, meski mengundang pro dan kontra di kalangan fans Persipura Jayapura, ternyata kedatangan Marcio ke Persipura sampai disorot oleh media asing asal Amerika, tepatnya dari Brasil.

Baca Juga

Media olahraga bernama Planeta Brazuka ikut mengabarkan bahwa Persipura Jayapura baru saja meresmikan kedatangan Marcio dari klub India, Mumbai FC. Lengkap dengan kontrak yang akan berakhir hingga akhir 2019 mendatang.

Media Brasil, Planeta Brazuka soroti kepindahan Marcio Nascimento Rosario ke Persipura Jayapura.

1. Bek yang Sangat Berpengalaman

Marcio Nascimento Rosario.

Bahkan, media tersebut juga menyoroti posisi Persipura saat ini di klasemen sementara Liga 1 2018, yang bertengger di urutan ke-8 dengan mengantongi 24 poin dalam 17 pertandingan.

Disorotnya Persipura dan Marcio mungkin karena sang pemain memang pernah membela beberapa klub top Brasil. Seperti pada musim 2011/12 lalu, di mana dirinya bermain untuk Fluminense. Fluminense sendiri merupakan klub yang melahirkan salah satu legenda Timnas Brasil era 70-an, Carlos Alberto Torres.

Saat musim tersebut juga, Marcio bersama-sama dengan pemain bintang kelas dunia, seperti Deco dan Fred sukses mengantarkan trofi juara Serie A Brasil. 

Baca Juga

Selain memiliki jam terbang tinggi di kasta tertinggi sepak bola Brasil, Marcio juga pernah membela sejumlah klub di benua Asia. Pengalaman segudang tentu menjadi pertimbangan Persipura untuk mendatangkannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di FOOTBALL265.COM

BrasilPersipura JayapuraLiga BrasilLiga IndonesiaLiga 1Marcio Nascimento Rosario

Berita Terkini