x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persela vs Persipura

Minggu, 29 Juli 2018 20:38 WIB
Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan sukses menaklukan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2018, pekan ke-18 pada Minggu (29/07/18) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Surajaya itu, tim besutan Aji Santoso menang dengan skor 3-2. Masing masing gol Persela dicetak oleh Dendi Sulistyawan (3 gol), sedang gol balasan Persipura dibuat oleh Addison Alves dan Hilton Moreira.

Baca Juga

Kemenangan ini tentunya sangat spesial bagi Dendi. Sebab, pemain yang baru direkrut dari Bhayangkara FC itu menjalani debut manis dengan torehan tiga gol.

Selain itu, hasil ini juga berhasil memupus catatan buruk Persela dimana mereka belum pernah meraih kemenangan atas Persipura dari lima laga terakhir, sebelum ini.


1. Babak I

Persela Lamongan vs Persipura Jayapura.

Diawal-awal babak pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati lantaran bola masih berkutat di lapangan tengah.  Namun setelah memasuki sepuluh menit, Persela berhasil mengendalikan pertandingan dengan beberapa kali menciptakan peluang, ke gawang Persipura.

Persipura juga bukan tanpa peluang. Mengandalakan serangan balik, Mutiara Hitam juga tercatat beberapa kali menebar teror di lini belakang tuan rumah.

Salah satu peluangnya Persipura didapat pada menit ke-40, ketika Boas memberikan umpan silang ke kotak penalti. Hilton berhasil menanduknya ke arah gawang tanpa mampu ditahan Dwi Kuswanto.

Hingga wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama, kedua tim tak mampu menggetarkan jala gawang masing-masing lawan, skor 0-0.


2. Babak II

Skuat Persela merayakan gol Loris Arnaud ke gawang Borneo FC.

Tak seperti babak pertama, di babak kedua ini pertandingan berjalan lebih seru lantaran banyak banyak gol tercipta. Persela mampu membuka skor terlebih dahulu melalui pemain barunya, Dendi Sulistyawan pada menit ke-51. 

Berselang enam menit kemudian, Dendi kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Persela, pada menit ke-57. Umpan ciamik Zola disempurnakan sekali lagi dengan tandukan kepala usai lepas dari kawalan Pae!

Persipura sempat memperkecil ketertinggalan melalui pemain barunya juga, Addison Alves menit ke-72. Ia berhasil mengungguli pemain belakang Persela, untuk berebut bola sebelum menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Perlahan tapi pasti, tim tamu mulai bangkit dengan menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui Hilton Moreira pada menit ke-79. Memanfaatkan esalahan Dwi Kuswanto dalam mengamankan sepakan Boas.

Sayang, tajamnya lini depan Persipura tak diimbangi dengan kokohnya pertahanan mereka karena Persela kembali mencetak gol. 

Baca Juga

Malam ini benar-benar menjadi panggung Dendi, karena ia mencetak gol ketiga, yang membuat Persela membalikan skor jadi 3-2. Skor tersebut rupanya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.

Berikut susunan pemain Persela vs Persipura:

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.