x

3 Transfer yang Bisa Dirampungkan Chelsea Pekan Ini

Rabu, 1 Agustus 2018 16:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Chelsea.

INDOSPORT. COM - Chelsea bisa dibilang sebagai klub papan atas Inggris tersibuk di bursa transfer musim panas ini. The Blues mengalami perubahan manajemen di mana pelatih mereka sebelumnya, Antonio Conte, digantikan oleh Maurizio Sarri

Setelah memakan banyak waktu hanya untuk mendatangkan Sarri, Chelsea kini mulai serius untuk melakukan pergerakan di bursa transfer. 

Sejumlah nama telah muncul ke permukaan. Baik itu yang akan didatangkan, maupun yang bakal dilepas oleh The Blues. 

Baca Juga

Dengan masa penutupan jendela transfer yang semakin mendekat, berikut ini kami paparkan tiga transfer yang bisa diselesaikan Chelsea sebelum berakhirnya pekan ini.


1. 3. Willian

Willian, gelandang serang Chelsea dan Timnas Brasil.

Pemain sayap Chelsea, Willian, tampil impresif dalam lima tahun kebersamaannya di Stamford Bridge. Namun, saat ini sang pemain sepertinya memutuska untuk mencari tantangan baru di usianya yang ke-29. 

Real Madrid merupakan tim yang siap menawari Chelsea dengan harga sekitar 65 juta pounds untuk tandatangan Willian.

Willian sendiri dikabarkan tidak bergabung dalam latihan pra musim Chelsea. Fakta ini semakin memperkuat spekulasi terkait kepindahannya dari Chelsea. 

Dengan absennya ia di laga pra musim Chelsea, maka kemungkinan besar saga transfernya ke Real Madrid bisa tuntas di akhir pekan ini. 


2. 2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois selangkah lagi gabung bersama Real Madrid.

Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan kiper papan atas sudah bukan rahasia lagi. Presiden El Real, Florentino Perez, diketahui memang tak menganggap Keylor Navas sebagai kiper top untuk Los Blancos. 

Sebelumnya, Perez gagal menarik keluar kiper Man United, David De Gea. Kini, sasaran pun dialihkan pada penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

Courtois menjadi buah bibir atas prestasinya di Piala Dunia 2018. Kepergian Courtois sendiri sudah mendapat lampu hijau dari Chelsea. 

Namun begitu, deal dengan Real Madrid baru bisa terwujud apabila Chelsea sudah mendapat pengganti yang sepadan untuknya. 


3. 1. Jan Oblak

Atletico Madrid (Jan Oblak)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kiper nomor satu Chelsea, Thibaut Courtois, sedang menjadi incaran utama Real Madrid. Terutama setelah Chelsea memberikan lampu hijau untuk kepindahannya. 

Akan tetapi, deal itu baru bisa terjadi jika Chelsea telah mendapatkan pengganti yang selevel. Nama Jordan Pickford dan Jan Oblak menjadi yang terdepan muncul di permukaan. 

Jordan Pickford sepertinya tetap di Everton setelah pelatih mereka, Marco Silva, menjanjikan musim yang hebat di mana Everton mengincar tempat di kompetisi Eropa. 

Untuk itulah, Jan Oblak dari Atletico Madrid menjadi pilihan yang paling pas bagi Chelsea. Memang bukan hal mudah membawa Oblak keluar dari Atletico. 

Baca Juga

Akan tetapi, dengan rong-rongan Madrid untuk Courtois yang semakin menekan, deal dengan Jan Oblak bisa saja terjadi sangat cepat di pekan ini. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahrga Lain di FOOTBALL265.COM

Bursa TransferWillianChelseaThibaut Courtois

Berita Terkini