x

Tottenham Hotspur Lepas Son Heung-min ke Indonesia dengan Syarat Khusus

Jumat, 3 Agustus 2018 11:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Son Heung-Min berselebrasi usai membobol gawang Bournemouth.

FOOTBALL265.COM - Son Heung-min akhirnya dipastikan bisa datang ke Indonesia guna membela negaranya, Korea Selatan dalam gelaran Asian Games 2018. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan, KFA.

Kehadiran Son pada gelaran Asian Games awalnya diragukan. Asian Games tidak masuk ke jadwal pertandingan internasional, dan Tottenham Hotspur tidak wajib memberikan izin bagi Son membela negaranya. 

Namun, Spurs akhirnya mengizinkan Son untuk bergabung dengan negaranya. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini akan terbang ke Indonesia setelah laga perdana Tottenham Hotspur vs Newcastle United di ajang Premier League kontra Newcastle United pada 11 Agustus mendatang.

Baca Juga

Spurs sendiri memberikan beberapa persyaratan kepada pihak KFA dalam proses perizinan Son ini. Spurs meminta Son harus absen di dua laga pembuka Piala Asia yang akan dijalani Korea pada Januari mendatang.

Selain itu, The Lilywhites juga meminta Son harus absen membela Korea Selatan di pertandingan persahabatan internasional pada bulan November. Semua persayaratan yang diajukan Tottenham itu pun disetuji oleh pihak KFA.


1. Misi Pribadi Son di Asian Games 2018

Son Heung-min menangis usai kekalahan Korea Selatan melawan Meksiko

Son diketahui punya misi pribadi dalam gelaran Asian Games 2018 ini. Son ingin mempersembahkan medali emas bagi negaranya, agar ia bisa terhindar dari program wajib militer.

Korea Selatan sendiri punya dispensasi khusus bagi warga negaranya yang berprofesi sebagai atlet olahraga, termasuk pesepak bola. Mereka bisa saja tidak mengikuti wajib militer apabila bisa memberikan prestasi bagi Negeri Ginseng di kancah internasional.

Baca Juga

Son sebenarnya hampir lolos dari wajib militer andai ia ikut ke dalam tim Korea yang memenangi gelaran Asian Games 2014 silam. Namun sayang, kala itu Son yang masih bermain untuk Bayer Leverkusen tidak diberikan izin oleh klubnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT

Tottenham HotspurAsian Games 2018Son Heung-MinLiga Inggris

Berita Terkini