x

5 Transfer yang Bisa Menghebohkan Jagat Sepak Bola Dunia

Sabtu, 4 Agustus 2018 11:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Eden Hazard salah pemain akan bersinar jika gabung Barcelona.

Bursa Transfer musim panas kerap dijadikan ajang oleh para klub Eropa untuk menambah amunisi baru ke dalam skuatnya. Aktivitas jual beli pemain pun sili berganti menghiasi pemberitaan yang ada di media.

Tak jauh halnya dengan edisi 2018 kali ini. Kabar heboh mengenai pindahnya seorang pemain ke klub lain, jadi menu pasti yang disajikan media untuk para penikmat sepak bola.

Kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus bisa dibilang jadi yang paling heboh sejauh ini. Namun, perjalanan bursa transfer masih panjang, bukan tidak mungkin ada pembelian-pembelian lainnya yang bisa mengalahkan pamor kepindahan Ronaldo tadi.

Baca Juga

Setidaknya, sampai bursa transfer musim panas ditutup, yakni tanggal 31 Agustus nanti (sesuai kalender FIFA), INDOSPORT merangkum ada beberapa potensi transfer yang bisa saja terjadi dan kembali menghebohkan dunia sepakbola. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!


1. Nabil Fekir ke Liverpool

Nabil Fekir, penyerang Olympique Lyon

Khusus untuk kasus Nabil Fekir, sebenarnya proses kepindahannya ke Liverpool hampir benar-benar terjadi. Bahkan, Fekir dikabarkan telah sampai tahap menjalani tes medis di Liverpool.

Fekir dan klubnya, Olympique Lyon, telah setuju dengan segala penawaran yang diajukan Liverpool. Namun, kala tes medis berlangsung, pihak Liverpool khawatir dengan riwayat cedera Fekir, sehingga proses transfer ini dibatalkan.

Meski proses transfer telah dibatalkan, banyak pendukung Liverpool yang masih berharap agar The Reds bisa benar-benar memboyong Fekir. Sang Pelatih, Jurgen Klopp pun dikabarkan sedang mempertimbangkan kembali soal pembelian Fekir ini.

Jadi, masih ada kemungkinan transfer Fekir ke Liverpool akan terwujud. Dan, bila itu benar-benar terjadi, dunia sepak bola pasti akan menyambutnya dengan kehebohan.


2. Yerry Mina ke Manchester United

Yerry Mina bek Barcelona

Pelatih Manchester United, nampaknya begitu geram dengan lemahnya pertahanan skuat Setan Merah. Ia pun berinisiatif mencari pemain belakang baru, dan pilihannya jatuh kepada bek Barcelona, Yerry Minna.

Pemain asal Kolombia tersebut tampil gemilang di Piala Dunia 2018 lalu. Mina mencetak tiga gol dengan tandukan kepalanya selama gelaran tersebut berlangsung. 

Kuat di duel bola atas, serta ketangguhan fisik Mina tentu jadi daya tarik tersendiri bagi Mourinho untuk mendatangkan Mina ke Old Trafford. Jadi, mungkinkah Mina berbaju Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini?


3. Eden Hazard ke Real Madrid

Eden Hazard dirumorkan akan bergabung ke Real Madrid.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, membuat sisi serang sayap kiri Madrid masih kosong. Madrid pun kini gencar mendekati pemain Chelsea, Eden Hazard, guna meninggalkan pos yang ditinggalkan Ronaldo tadi.

Masalah uang sepertinya bukan perkara besar bagi Madrid untuk bisa memboyong Hazard. Selain karena memang memiliki kekayaan berlimpah, Madrid juga mendapat dana transfer ekstra dari hasil penjualan Ronaldo yang mencapai angka 100 juta Euro. Jadi, mungkinkah, Hazard berlabuh ke Santiago Bernabeu?


4. Luka Modric ke Inter Milan

Pemain Krosia, Luka Modric.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus seperti mendatangkan semangat baru bagi klub-klub Italia memburu pemain bintang. Kini, giliran Inter Milan yang berusaha memboyong eks rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Luka Modric.

Sejauh ini, Modric sepertinya masih begitu dipagari oleh Madrid dari pinangan klub-klub lain. Bahkan, Florentino Perez selaku Presiden Madrid, sampai menyebut harga tak masuk akal bila ada klub yang ingin memboyong Modric, yakni 750 juta Euro.

Bila transfer Modric ke Inter benar-benar terjadi, tentu akan menimbulkan kehebohan di dunia sepakbola. Pertama, karena harganya yang begitu mahal, dan kedua lantaran ini bisa jadi momen kebangkitan Liga Italia Serie-A.


5. Paul Pogba ke Barcelona

Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United.

Kabar keretakan hubungan Pogba dengan pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho, jadi hal yang memperkuat bahwa transfer ini akan benar-benar terjadi. Apalagi, Pogba terlihat kurang maksimal selama berbaju Setan Merah, begitu kontras dengan penampilan Pogba ketika membela timnas Prancis.

Baca Juga

Barcelona mungkin jadi klub yang tepat untuk menyelamatkan Pogba. Bukan tidak mungkin, Pogba akan semakin berkembang dan menjadi pemain terbaik dunia bila hijrah ke Barcelona. 

Tapi, kita tunggu saja kabar mengenai Pogba ini. Jika terwujud, transfer ini jelas akan mengebohkan dunia sepakbola, entah karena harga fantastis, atau lantaran daya pikat marketing Pogba yang dahsyat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

 

Real MadridCristiano RonaldoJuventusBola Internasional

Berita Terkini