x

Robert Alberts Ungkap Alasan Debut Sandro Gagal Menangkan PSM Makassar

Senin, 6 Agustus 2018 19:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
PSM Makassar dalam jumpa pers usai laga.

FOOTBALL265.COM - Striker anyar PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo melakoni debut melawan Perserui pada Minggu (05/08/18) lalu. Sandro masuk pada menit ke-55 menggantikan Guy Junior.

Sayangnya, debut Sandro tidak berjalan mulus. Pemain berpostur jangkung ini tak mampu berbuat banyak dalam kontribusi PSM Makassar.

Baca Juga

Meski demikian pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tetap memuji rekrutan anyarnya tersebut. Bagi Robert Alberts, masuknya Sandro sempat mengancam pertahanan Cendrawasih Orange.

"Pada menit-menit awal, Sandro cukup berbahaya. Namun karena kita kehilangan satu pemain, jadi dia berpindah ke area yang tidak seharusnya," ujarnya.


1. 10 Pemain Jadi Kendalanya

Situasi pertandingan PSM Makassar vs Perseru Serui.

Sandro masuk pada saat PSM Makassar sudah bermain dengan 10 orang pemain. Menurut Robert, situasi itu membuat permainan Sandro tidak maksimal.

"Dia (Sandro) terlihat mau membantu rekannya untuk mengisi area yang kosong. Kita tahu, bahwa PSM bermain dengan 10 orang," tambahnya.

Sandro masuk mengganti, Guy Junior yang sebelumnya beroperasi sebagai winger. Namun saat itu Sandro masuk dan mengisi posisi Target Man yang sebelumnya ditempati Ferdinand Sinaga. 

Situasi itu membuat kinerja lini depan tidak terlalu efektif. Sebab, Sandro terlihat bergerak sendirian di depan pertahanan Perserui yang cukup disiplin sepanjang laga.

Sandro merupakan salah satu rekrutan anyar PSM Makassar pertengahan musim ini. Mantan striker Timnas Hongkong ini didatangkan dari salah satu klub Liga Primer Hong Kong, Kitchee.

Video Gempa di Hotel Bali, Tempat Timnas U-23 Menginap

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Alessandro Ferreira Leonardo

Berita Terkini