x

Ini Tim Paling Beruntung dan Sial Liga Primer Inggris Musim Lalu

Selasa, 7 Agustus 2018 21:33 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Juren Klopp dan Daniel Sturridge

FOOTBALL265.COM - Keberuntungan terkadang berpengaruh dalam kehidupan, walau tidak selalu begitu. Namun survey unik ini membuktikan faktor hoki juga penting.

Sebuah survey berjudul Index Keberuntungan yang diadakan ESPN bekerja sama dengan Intel dan Universitas Bath menunjukkan Liverpool menjadi tim paling apes musim lalu, sementara Manchester United sebaliknya alias menjadi tim paling beruntung.

The Reds kehilangan 12 poin akibat keputusan wasit yang (dianggap) keliru seperti gol yang dianulir, atau keputusan kartu merah, kuning, atau penalti yang tak semestinya.

Baca Juga

Survey membuktikan Manchester United dapat enam poin tambahan akibat insiden yang (dianggap) menguntungkan mereka. Sementara juara Manchester City masuk dalam kategori "beruntung".

Keputusan wasit yang keliru juga menyebabkan Stoke City terlempar ke divisi Championship. Menurut survey, harusnya yang terdegradasi adalah Huddersfield, yang baru saja promosi musim lalu.

Lalu, indeks tersebut menunjukkan tim promosi Brighton seharusnya berada di posisi sembilan klasemen, sementara faktanya yang ada di posisi itu adalah Leicester City.

Survey unik ini diadakan oleh tim yang bekerja sama dengan eks wasit Liga Primer Inggris Peter Walton menganalisis tiap laga di musim lalu melihat beberapa faktor seperti gol yang dianulir, keputusan wasit terkait penalti, kartu merah dan kuning yang tidak seharusnya terjadi, insiden yang harusnya diberikan kartu namun tidak dan sebagainya.

Baca Juga

Contohnya, saat laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield 14 Oktober 2017 lalu. Laga yang dianggap membosankan ini harusnya berakhir 1-0 untuk tim asuhan Jurgen Klopp karena wasit semestinya memberikan tuan rumah penalti di menit ke-63 (tetapi kenyataannya tidak).

Nah, kira-kira siapa yang bakal beruntung dan buntung musim ini? 

3 Transportasi Canggih yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini