x

3 Rekrutan Terbaik Manchester United Era Jose Mourinho

Jumat, 10 Agustus 2018 13:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jose Mourinho dan Paul Pogba di Manchester United

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer musim panas untuk Liga Primer Inggris baru saja ditutup pada Kamis (09/08/18) kemarin. Untuk Jose Mourinho, tentu saja, bursa transfer kali ini bukanlah yang terbaik untuknya.

Bagaimana tidak, manajer asal Portugal itu telah berusaha namun gagal mendatangkan beberapa pemain incarannya sejak sebulan terakhir. Hingga bursa transfer ditutup, Manchester United sama sekali tidak mendatangkan pemain.

Di awal bursa transfer dibuka, mereka hanya mendatangkan Fred, Diego Dalot dan kiper yang akan jadi pilihan ketiga, Lee Grant. Perburuan bek tengah pun tidak terwujud hingga penutupan bursa transfer.

Baca Juga

Meski terbilang lesu dalam bursa transfer musim panas ini, tidak banyak yang menyadari bahwa Jose Mourinho sudah mendatangkan beberapa pemain terbaik selama dua tahunnya melatih Manchester United.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 rekrutan terbaik Manchester United era Mourinho.


1. Paul Pogba

Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United.

Paul Pogba merupakan salah satu rekrutan pertama Mourinho ketika baru melatih Manchester United. Datang dengan rekor transfer sebesar 89 juta poundsterling (Rp1,6 triliun), Pogba sudah membantu Man United memenangkan Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya.

Pogba juga telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di skuat Manchester United sepanjang musim lalu. Dia telah berkontribusi sebanyak 15 gol untuk mereka dalam 88 pertandingannya usai kembali lagi ke Old Trafford.

Ketertarikan dari Barcelona cukup menjadi bukti bahwa kontribusi Pogba di Manchester United tidak boleh dipandang sebelah mata.


2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menggunakan jersey baru Manchester United.

Salah satu masalah utama yang kerap dialami Man United sejak kepergian Sir Alex Ferguson adalah pencetak gol yang konsisten. Oleh karena itu, kedatangan Romelu Lukaku menjadi salah satu rekrutan terbaik oleh Mourinho.

Pindah ke Old Trafford dengan mahar sebesar 28 juta poundsterling (Rp510 juta), membuat dirinya semakin diakui sebagai salah satu striker terbaik di Eropa. Lukaku pun sudah mencetak 87 gol dari 166 penampilannya untuk Setan Merah.


3. Nemanja Matic

Manchester United Nemanja Matic.

Nemanja Matic merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di lini tengah saat Jose Mourinho masih melatih Chelsea. Hanya tinggal masalah waktu untuk Matic melakukan hal serupa di Old Trafford.

Baca Juga

Terbukti, Matic kembali menjadi andalan dengan memainkan sebanyak 49 pertandingan di musim pertamanya dan telah menjadi bagian penting untuk Setan Merah mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim 2018/19.

Terus Ikuti Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Inggris di INDOSPORT

Manchester UnitedJose MourinhoPaul PogbaRomelu LukakuNemanja MaticLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini