x

Pakai Nomor 7 di Asian Games 2018, Begini Reaksi Bintang Persija

Selasa, 14 Agustus 2018 09:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rezaldi Hehanusa tengah menjalani latihan bersama Timnas Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Rezaldi Hehanussa tampil dengan nomor punggung baru di ajang Asian Games 2018.

Pemain milik klub sepak bola Persija Jakarta itu tidak bisa menggunakan nomor punggung favoritnya, yakni 28 dan terpaksa memakai nomor 7.

Seperti diketahui Rezaldi Hehanussa memang sangat identik dengan nomor 28. Di Macan Kemayoran, pemain berusia 22 tahun itu memakai nomor punggung tersebut, begitu pula dalam beberapa uji coba internasional yang dijalani Timnas U-23 sebelum Asian Games.

Baca Juga

Rupanya, keputusan Rezaldi memakai nomor 7 disebabkan aturan Asian Games dimana setiap tim hanya diperbolehkan memberikan nomor punggung 1-20 kepada pemain di skuat utama.

Meski, berganti nomor ia mengaku nyaman dengan nomor yang identik dengan Cristiano Ronaldo maupun David Beckham tersebut.

"Sekali lagi pemilihan nomor 7 karena nomor 28 tidak bisa digunakan dalam ajang Asian Games dimana nomor hanya sampai 20 saja. Tidak ada alasan khusus, tapi saya sangat nyaman dengan nomor ini," ujarnya. 


1. Tengah Dalam Kepercayaan Diri yang Tinggi

Rezaldi Hehanusa saat memasuki Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18).

Lebih lanjut, Rezaldi mengatakan saat ini ia dan rekan-reakannya dalam kepercayaan diri yang tinggi usai meraih kemenangan 4-0 atas Taiwan, Minggu (12/08/18) lalu.

Menurutnya keberhasilan meraih tiga angka di laga perdana tersebut menjadi modal untuk menghadapi berikutnya yakni melawan Palestina 15 Agustus mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

"Alhamdulillah pertandingan pertama terlewati. Mudah-mudahan untuk laga selanjutnya kami bisa bermain lebih baik lagi sekaligus bisa memenangkan pertandingan," tutupnya. 

Penampilan Rezaldi pada laga perdama melawan Taiwan dua hari lalu layak diapresiasi. Sebagai pemain belakang, ia sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Selain itu sebagai bek sayap, ia juga sering membantu serangan Timnas U-23dan sering merepotkan pertahanan China Taipe. Puncaknya, ia memberikan assist untuk gol salto yang diciptakan oleh Stefano Lilipaly di babak kedua.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaIndonesia U-23Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Bola Internasional

Berita Terkini