x

Ditinggal Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, Selangor FA Meradang

Jumat, 17 Agustus 2018 16:08 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas.

FOOTBALL265.COM – Dua pemain muda Indonesia yang tengah memperkuat Selangor FA, Ilham Udin Armayin dan Evan Dimas Darmono saat ini tengah fokus memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang bergengsi Asian Games 2018.

Kedua pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 tersebut masuk dalam skema yang dibutuhkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla untuk berlaga di Asian Games 2018.

Akibat ditinggal kedua pemain tersebut, Selangor FA mengalami kerugian karena kekuatannya saat menjalani pertandingan lanjutan di Liga Malaysia sedikit terganggu. Ketidakhadiran Evan Dimas dan Ilham Udin sedikit disesalkan oleh pihak Selangor FA.

Baca Juga

Menurut Sekertaris Selangor FA, Dr Johan Kamal Hamidon, menerangkan jika skuatnya saat ini mengalami penurunan performa lantaran tak diperkuat oleh tiga pemain inti yang bermain di Asian Games 2018.

"Kami sadar bahwa kami tidak memiliki skuat yang baik pada saat bermain di Piala Malaysia. Hal itu lantaran tak akan diperkuat oleh tiga pemain utama di lini tengah (Ilham Udin Armayin, Evan Dimas, dan Syedmi Safari),” beber Dr Johan Kamal Hamidon seperti dikutip Bharian.


1. Kehilangan Besar

Ilham Udin dan Evan Dimas.

Lebih lanjut, Johan menilai jika kehilangan ketiga pemain itu berakibat terganggunya permainan Selangor FA. Pasalnya, ketiga pemain itu merupakan sosok kunci permainan Selangor FA di musim ini.  

"Semua orang tahu bahwa setiap tim bola harus mempunyai lini tengah yang kuat. Ketidakhadiran ketiga pemain itu berdampak besar pada pertandingan Selangor," tambahnya.

Kehilangan ketiga pemain itu membuat pelatih Selangor FA harus memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan.

Baca Juga

"Saya pikir pada pertandingan pertama dan kedua dari permainan, pelatih mencoba memasang pemain baru (setelah tidak adanya tiga pemain utama),” ujar Johan.

"Jadi, saya harap pertandingan nanti sangat penting dalam membentuk kombinasi pemain yang bagus dan kami berharap untuk menang," katanya.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT. 

Asian GamesIndonesia U-23Asian Games 2018Evan DimasIlham Udin ArmaiynTim Nasional IndonesiaSelangor FATimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini