x

Hadapi Taiwan, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Diminta Lakukan Ini

Minggu, 19 Agustus 2018 12:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia dalam ajang Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Satia Bagja mengingatkan agar para pemainnya bisa menjaga fokus selama pertandingan berlangsung.

Timnas Wanita Indonesia bersiap melakoni laga kedua babak penyisihan grup A Asian Games 2018. Skuat besutan Satia Bagja ini siap meladeni perlawanan Taiwan pada Minggu (19/08/18) malam nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Jelang laga ini, Timnas Indonesia sejatinya membawa modal berharga. Dimana kemenangan besar 6-0 atas Maladewa di laga perdana pada Kamis (16/08/18) lalu.

Namun meski begitu tak membuat Satia Bagja selaku pelatih jumawa. Baginya kualitas Taiwan berbeda dengan Maladewa.

Baca Juga

"Untuk laga nanti kami nothing tulus aja kita usaha aja. Ya memang ada kepercayaan diri dari kemenangan kemarin," ucap Satia Bagja kepada INDOSPORT.

"Kita akan mendapat ujian sesungguhnya. Soalnya lawan juga beda dengan kemarin," tambah Ia.

Meski begitu, Satia Bagja mengaku sudah memiliki antisipasi. Mantan asisten Rahmad Darmawan ini meminta anaknya untuk terus menjaga konsentrasi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

"Kita kemarin main pressing aja tapi sekarang yang mau kita lawan peringkat 40 dunia jadi juga gak boleh anggap remeh. Apalagi Taiwan hanya kalah 1-2 dari Korsel," beber Satia.

Baca Juga

"Jadi anak-anak harus fokus dan berani. Harus percaya diri bahwa bisa. Jangan cepat hilang bola dan kesalahan sendiri," tutup dia.

Sekadar informasi, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A. Meski sama-sama memiliki tiga poin dengan Korea Selatan, pasukan Satia Bagja lebih unggul dalam urusan torehan gol.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018Timnas IndonesiaChinese TaipeiBola InternasionalTimnas Wanita IndonesiaSerba Serbi Asian Games 2018Satia Bagja

Berita Terkini