x

Termasuk Indonesia, 3 Tim Ini Beri Kejutan di Akhir Penyisihan Grup Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 06:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Cabor Sepak Bola Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih poin penuh di laga terakhir mereka dalam babak penyisihan grup A , Asian Games 2018 cabor sepak bola putra.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, anak asuh Luis Milla harus berjuang mati-matian demi meraih kemenangan.

Baca Juga

Bahkan Evan Dimas dan rekan-rekanya harus tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak Lauk Hok Ming pada menit ke-38. Sebelum akhirnya Irfan Jaya, Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi sukses mengandaskan perlawanan Timnas Hongkong U-23 dengan skor 3-1. 

Hasil tersebut menjadi salah satu pertandingan yang cukup mengejutkan, selain epic comeback yang dilakukan Lilipally dan rekan, mereka juga berhasil menaklukan tim yang peringkatnya jauh diatas mereka.

Baca Juga

Tak hanya pertandingan antara Indonesia dan Hongkong saja yang mampu memberikan kejutan di laga terakhir babak penyisihan grup Asian Games 2018, cabor sepak bola putra. Terdapat beberapa tim lain, yang mampu memberikan kejutan di pertandingan grup lain.

Berikut tim-tim yang mampu memberikan kejutan di laga terakhir babak penyisihan grup, Asian Games 2018 cabor sepak bola putra.


1. Bangladesh Taklukan Qatar dan Lolos Ke 16 Besar

Bangladesh vs Uzbekistan di Asian Games 2018.

Hasil mengejutkan pertama datang dari babak penyisihan grup B, di mana Timnas Bangladesh secara mengejutkan mampu lolos ke babak 16 besar dan menyingkirkan beberapa tim kuat seperti Thailand dan Qatar. 

Bahkan anak asuh Jamie Day tersebut mampu menumbangkan tim kuat timur tengah, Qatar dengan skor 1-0. Bermain di stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Bangladesh sukses unggul berkat gol Bhuyan di menit 90+3.


2. Vietnam Ikuti Jejak Malaysia Untuk Taklukan Raja Asia

Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

Kejutan berikutnya datang di babak penyisihan grup D, diaman wakil Asia Tenggara lagi-lagi sukses memberikan kejutan di ajang Asian Games 2018 kali ini.

Setelah sebelumnya Timnas Malaysia U-23 sukses menumbangkan Korea Selatan dengan skor 2-1, kini giliran Vietnam yang mampu membenamkan pasukan Samurai Biru muda dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti Stadium, Cikarang tersebut, The Golden Star berhasil menang berkat gol Nguyen Quang Hai pada menit ke-3.


3. Jadi Juru Kunci, Myanmar Taklukan Pemuncak Klasemen

Sitthinan Rungrueang (nomor 10), saat berlaga melawan Myanmar

Pertandingan terakhir di grup F antara Myanmar VS Iran sukses menyita perhatian kalangan pecinta sepak bola, pasalnya dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, tersebut tim asuhan Antoine Hey berhasil menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut tentu sangat mengejutkan bagi Iran, pasalnya selama babak penyisihan berlangsung, Myanmar belum pernah merasakan kemenangan dan hanya sekali imbang dari dua laga yang dijalani. Meski menang atas Iran, Myanmar tetap harus pulang lantaran menjadi juru kunci di akhir klasemen. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-23 di FOOTBALL265.COM.

Asian GamesIndonesia U-23Asian Games 2018Timnas IndonesiaSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini