x

Kandaskan Crystal Palace, Reaksi Kocak Bek Liverpool Jadi Sorotan

Selasa, 21 Agustus 2018 15:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Virgil van Dijk (kanan) saat melawan Crystal Palace

FOOTBALL265.COM - Pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Liverpool berhasil melanjutkan tren positif di awal musim kala mengalahkan klub sepak bola dari Kota London, Crystal Palace.

Laga yang dihelat di Selhurst Park, Selasa (21/08/18) dini hari WIB tadi dimenangkan oleh Liverpool dengan skor cukup telak, 0-2.

Dua gol The Reds dicetak oleh James Milner melalui titik penalti dan Sadio Mane di penghujung babak kedua. PDalam laga tersebut, pemain Crystal Palace bernama Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah oleh wasit pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga

Kemenangan Liverpool sendiri tak lepas dari peran penting bek andalannya yaitu Virgil van Dijk. Bek bernilai 75 juta euro ini didaulat sebagai Sky Sport Man of The Match atas aksinya kala berhasil meredam perlawanan dari tim tuan rumah.

Tetapi ada satu aksi Van Dijk yang menjadi sorotan netizen. Van Dijk melakukan sebuah aksi unik tatkala menjadi pagar betis dalam pertandingan itu. Ia memegang wajahnya untuk melindungi dari hantaman bola.

Tak hanya itu, Van Dijk juga tidak menoleh ketika bola telah melewati atas kepalanya. Portal berita olahraga asal Inggris, GMS, meyakini bahwa mantan bek Southampton itu percaya bila Alisson mampu menahan tendangan tersebut tanpa harus khawatir dengan bola muntahan.

Salah satu unggahan Twitter netizen dengan akun bernama @jaandy11 juga menampilkan ekspresi lucu Van Dijk kala menjadi pagar betis saat Luka Milivojevic mengambil tendangan bebas pada babak kedua.

Selain momen lucu itu, Van Dijk mendapat pujian dari salah satu pemain Liverpool, Jamie Carragher. Dirinya mengatakan bahwa Virgil van Dijk memang bek yang bagus, namun dirinya tidak tahu bahwa Van Dijk punya selera humor yang hebat.

“saya tau Van Dijk adalah pemain hebat, tetapi ia (Van Djik) 'lebih hebat' dari yang saya pikirkan," ungkap Carragher kepada Sky Sports.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memantapkan diri berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan enam poin, kalah selisih gol oleh Manchester City yang berada di peringkat pertama.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini