x

Asian Games 2018 Buat Persipura Hijrah ke Jawa Timur, Ada Apa?

Jumat, 24 Agustus 2018 07:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

FOOTBALL265.COM - Klub dari Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura, berupaya keras menjaga atmosfer kompetisi meski menjalani libur panjang selama Asian Games 2018.

Upaya itu diwujudkan dengan menggelar Training Centre (TC) sekaligus laga uji coba selama bermarkas di Kota Batu, Jawa Timur.

Ian Louis Kabes dkk pun sudah digenjot latihan fisik untuk menjaga kebugaran sejak menggelar TC pada Selasa lalu selama libur Asian Games 2018 ini.

Dan rencananya, tim Mutiara Hitam juga melirik sejumlah tim untuk diajak beruji tanding selama bermukim di Kota Apel hingga 30 Agustus nanti atau tiga hari sebelum penutupan Asian Games 2018.

Baca Juga

"Kalau bisa uji coba dua sampai tiga kali. Saya pikir itu sudah ideal selama kami TC di sini," papar Pelatih Persipura Jayapura, Amilton De Souza Oliviera seusai memimpin latihan.

Dan mengenai calon lawan anak asuhnya, Amilton langsung menepis bahwa tim tersebut adalah Arema FC.

Pasalnya, tim Singo Edan juga tengah berupaya menjaga ritme permainan dengan menggelar laga uji coba selama libur Asian Games 2018 sampai 2 September nanti.

"Kami butuh tim dengan level kekuatan dari divisi dua seperti itu. Kalau Arema, saya rasa tidak, karena kami sudah melawan mereka di sini," ujar arsitek tim kebangsaan Brasil tersebut.

Kompleks Agro Kusuma Wisata di Kota Batu memang bukan yang pertama kali digunakan Persipura untuk menggelar TC.

Sejak era kepelatihan Jacksen F Tiago pada kompetisi ISL sepuluh tahun silam, Persipura sudah lekat dengan komplek olahraga yang terletak di dataran tinggi bercuaca dingin itu.

Baca Juga

"Sebagai pemain, saya tentu senang bisa kembali ke Kota Batu. Mungkin semua orang tahu, fasilitas yang ditawarkan di sini cukup lengkap," kata Ricardo Salampessy.

"Pemilihan TC di sini sudah tepat, karena juga mudah menemukan lawan uji coba. Tapi sebagai pemain, kami mengikuti apa pun program dari pelatih," imbuh defender senior Persipura kelahiran Ambon, Maluku itu.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab U-23 di Asian Games 2018

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Persipura JayapuraAsian Games 2018Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini