x

Timnas U-23 Gagal di Asian Games 2018, Persebaya Beri Pesan Berkelas

Minggu, 26 Agustus 2018 09:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bejo Sugiantoro saat konfrensi pers Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 belum bisa berkata banyak di ajang Asian Games 2018. Tim asuhan Luis Milla itu harus kalah melawan Uni Emirat Arab melalui babak adu pinalti di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/08/18).

Meskipun kalah, asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro tetap memuji para skuat Garuda Muda di Asian Games 2018 ini.

Menurutnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, sudah memberikan permainan yang terbaik ketika melawan Uni Emitad Arab. Pelatih asal Spanyol tersebut juga dianggap berhasil menerapkan Filanesia seperti buku kurikulum yang dibuat oleh PSSI.

Baca Juga

"Luis Milla berhasil menerapkan Filanesia dan bisa berperan lebih untuk sepak bola Indonesia dari pertandingan kemarin," kata Bejo Sugiantoro.

Bejo Sugiantoro juga mengungkapkan jika pemain Timnas Indonesia U-23 banyak mengalami perubahan di tangan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

"Timnas ternyata bisa menahan tim dari Arab, ini membuktikan jika Timnas Indonesia mampu. Malahan, mereka yang ketakutan dengan pola permainan kita. Saya lihat kemarin kan ada perubahan saat menyerang dan itu yang ditakutkan Uni Emirat Arab kemarin," bebernya.


1. Buka Suara soal Masa Depan Luis Milla

Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23.

Ketika disinggung mengenai pendapatnya mengenai Luis Milla yang layak dipertahankan oleh PSSI atau tidak, mantan pemain Persebaya Surabaya ini tak mau banyak berkomentar. Tapi dia berharap jika jalur yang sudah bagus ini hendaknya dipertahankan.

Baca Juga

"Tapi balik lagi ke federasi, memang semuanya butuh waktu tidak bisa secara instan. Maka dari itu Filanesia harus dipertahankan," tutup Bejo Sugiantoro yang juga pernah menjadi bagian dari pemain Timnas Indonesia.

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaIndonesia U-23Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Luis MillaBola InternasionalBejo Sugiantoro

Berita Terkini