x

Hasil Pertandingan Premier League: Manchester United vs Tottenham Hotspur

Selasa, 28 Agustus 2018 03:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi gol oleh Harry Kane dan Lucas Moura yang berhasil menjebol gawang Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Manchester United kembali hancur pada pertandingan ketiga Premier League musim 2018/19 ini. Itu terjadi ketika mereka dipecundangi Tottenham Hotspur dengan skor 0-3 di kandangnya sendiri.

Padahal, tim yang mendapatkan julukan Setan Merah tersebut sempat tampil agresif di awal-awal babak pertama. Namun saat kembali dari ruang ganti, tim tuan rumah harus kebobolan tiga gol.

Gol tersebut disarangkan oleh bintang andalan Tottenham, Harry Kane, dan Lucas Moura yang mampu mencatatkan brace.

Baca Juga

Dengan begitu, Tottenham berhasil memperpanjang hasil buruk yang dialami Manchester United pada awal musim ini. Setan Merah pun selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di Premier League.


1. Babak Pertama

Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Manchester United langsung mengambil inisatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Itu dilakukan demi memutus hasil buruk yang mereka jalani di pertandingan kedua musim baru ini.

Saat pertandingan baru berjalan 11 detik, Manchester United langsung memberikan ancaman bagi pertahanan Tottenham. Namun usaha gelandang anyar mereka, Fred, masih menyamping ke sisi tiang dekat.

Beberapa menit berselang, Setan Merah mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan. Hal itu bermula dari blunder yang dilakukan Dany Rose di pertahanan Tottenham.

Lukaku pun sukses memanfaatkan momen itu dan mampu melewati kiper Hugo Lloris. Namun sayang, penyerang asal Belgia tersebut tak mampu menggetarkan jala gawang lawan meski sudah tidak terjaga.

Namun pada pertangahan babak pertama, tim tamu tampil lebih ganas dan mampu membuat pertahanan Manchester United kewalahan. Tapi usaha mereka juga belum mampu membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Setelah gagal memanfaatkan sejumlah peluang, Tottenham mencoba untuk meningkatkan tempo permainan di babak kedua ini. Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut tampil lebih garang di interval kedua ini.

Hal itu terbukti ketika Tottenham sukses membuka keunggulan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Gol tersebut disarangkan oleh Harry Kane yang mampu memaksimalkan sepak pojok yang dilancarkan Kieran Trippier. Skor pun menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk menggandakan keunggulan. Lucas Moura berhasil mengubah skor menjadi 2-0 lewat sontekannya di mulut gawang Manchester United. Itu bermula dari umpan silang yang dilancarkan Christian Eriksen.

Unggul dua gol membuat tim tamu bermain lebih nyaman. Bahkan Spurs sukses menambah keunggulan sekaligus menutup kemenangan menjadi 3-0 lewat gol Lucas Moura. Kali ini giliran Kane yang menyumbangkan assist.


3. Susunan Pemain

Harry Kane mendapat kartu kuning di babak pertama laga lanjutan Liga Primer Inggris kontra Manchester United.

Manchester United

Tottenham Hotspur

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga Inggris, hanya di FOOTBALL265.COM.

Manchester UnitedTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini