x

Asian Games 2018: Terkuak, 3 Kalimat Ini yang Buat Vietnam U-23 Sukses ke Semifinal

Rabu, 29 Agustus 2018 10:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi selebrasi Timnas Vietnam melawan Bahrain di Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Prestasi Timnas Vietnam U-23 dalam menyingkirkan Suriah U-23 di babak delapan besar Asian Games 2018 masih menjadi sebuah prestasi yang mengagumkan.

Hasil itu membuat publik bertanya-tanya, apa resep dari Vietnam yang mampu melaju ke babak semifinal ajang terakbar se-Asia itu.

Namun media Vietnam, Bongda, telah mengungkapkannya yang tak lain yakni peran dari pelatih Park Hang-seo. Selain ahli menyusun strategi, pelatih asal Korea Selatan itu juga pintar untuk memberi motivasi. 

Baca Juga

Selama istirahat babak pertama, Park Hang-seo memiliki pesan sederhana, tetapi bisa membuat para pemain memiliki kekuatan baru.

"Kita orang Vietnam, Anda harus bangga dengan ini. Vietnam masih memiliki peluang untuk menang," kata Park Hang-seo.

Ia secara cerdik mengisyaratkan kebanggaan etnis kepada para pemain. Membuat mereka memiliki lebih dari 100 persen kemampuan dan semangat.

Hasilnya pun terbukti, skuat muda Vietnam bermain jauh lebih baik di babak kedua dan pada babak perpanjangan waktu, Nguyen Van Toan berhasil mencetak gol.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini Vietnam U-23 menjadi satu-satunya tim ASEAN yang berhasil lolos ke babak semifinal, sementara wakil ASEAN di fase gugur lainnya sudah tumbang di babak 16 besar.

Di babak semifinal, Vietnam akan menghadapi Korea Selatan. Laga itu rencananya akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/08/18) pukul 16.00 WIB.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Asian GamesVietnamAsian Games 2018Bola InternasionalTimnas Vietnam

Berita Terkini