x

Ekspresi Muka Son Heung-min Saat Korsel Juara Sepak Bola Asian Games 2018

Minggu, 2 September 2018 09:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - Cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 akhirnya selesai. Dengan laga final Korea Selatan vs Jepang yang sudah dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (01/09/18) kemarin sore.

Korea Selatan pun keluar sebagai pemenang dan berhak atas medali emas untuk cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Kemenangan 2-1 didapat dari gol-gol di babak tambahan dari Seungwoo Lee dan Hwang Hee Chan.

Sementara itu, bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min yang juga ikut serta, menyumbangkan dua asis untuk kedua gol itu, akhirnya lolos dari wajib militer karena medali emas yang diberikan untuk Korsel.

Baca Juga

Saat peluit wasit berbunyi tanda laga berakhir, hal unik saat melihat reaksi yang ditunjukkan Son. Dirinya terlihat sangat senang mengantarkan negaranya menjuarai Asian Games 2018.


1. Kenapa Sangat Senang?

Son Heung Min tengah berduel dengan pemain Jepang

Bagaimana tidak senang, dengan raihan medali emas di cabor sepak bola ini, Son dan juga rekan-rekan setimnya di Timnas Korsel U-23 akan terbebas dari wajib militer.

Wajib militer merupakan sebuah kewajiban untuk semua warga negara Korea Selatan selama 21 bulan ke depan. Sungguh kerugian jika bintang Liga Primer Inggris seperti Son harus absen dari lapangan hijau.

Baca Juga

Oleh karena itu, Korsel pun memberi pengecualian untuk Son dan Korsel U-23, agar terhindar dari wajib militer, mereka harus mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Tottenham HotspurAsian Games 2018Liga Primer InggrisSon Heung-MinBola Internasional

Berita Terkini