x

Gagal Bawa Italia Ke Piala Dunia, Mantan Pelatih Boikot Ikea

Selasa, 4 September 2018 09:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Mantan pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, bersama Gianluigi Buffon.

FOOTBALL265.COM - Kegagalan Giampiero Ventura membawa Italia ke putaran final Piala Dunia 2018, menjadi salah satu kenangan pahit dalam hidup pria 70 tahun ini. Bagaimana tidak, kegagalan tersebut menjadikan dirinya sebagai 'musuh bersama' publik Italia.

Namun, uniknya kekalahan dari Swedia kala itu, membuat mantan pelatih Torino ini melarang dirinya sendiri untuk pergi ke toko Ikea.

"Setelah Italia vs Swedia, saya berhenti ke Ikea," ucapnya dilansir Radio Anch'io Sport.

Baca Juga

Diketahui, Ikea merupakan salah satu toko perabotan rumah tangga yang sudah berdiri sejak 1943. Uniknya, toko ini didirikan oleh Ingvar Kamprad, seorang pengusaha asal Swedia. 

Tak ayal, demi menahan rasa kekesalan dan malu, ia memboikot Ikea dari daftar tempat belanja yang wajib dikunjungi.  Baginya, ia tidak mampu menutupi rasa kekecewaannya. Namun, kini dirinya telah menutup lembaran lamanya, dan telah membuka lembaran baru dalam hidupnya.

"Bagaimanapun, saya telah menutup lembaran lama saya. Sekarang saya ingin menuliskan yang terbaru."

Baca Juga

Sebelumnya, pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia dan Swedia harus bertarung satu sama lain, guna merebut tiket terakhir putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayangnya, Italia harus tertunduk malu, setelah gagal meraih satupun kemenangan dari dua pertandingan.

Tak ayal, kegagalan ini membuat rekor Italia yang selalu berpartisipasi dalam Piala Dunia sejak 1958, harus terhenti. Ventura yang kala itu melatih Italia, menjadi bulan-bulanan masyarakat Italia. Konflik internal pun tak terhindarkan lagi. Bahkan, Daniel De Rossi menolak bermain pada leg kedua kualifikasi.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

ItaliaSwediaPiala Dunia 2018Bola InternasionalGian Piero Ventura

Berita Terkini