x

3 Alasan Persib Bandung akan Pecundangi Persija Jakarta

Kamis, 20 September 2018 21:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Polemik kapan pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta pada lanjutan kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 musim 2018 digelar selesai sudah.

Duel klasik Indonesia itu akan dihelat sesuai jadwal pada Minggu (23/09/18) sore, hanya saja waktu pertandingan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut tentu akan sangat menarik, mengingat kedua tim memiliki rivalitas dan sejarah kuat di Tanah Air. Baik Persib dan Persija pun dipastikan akan tampil ngotot untuk saling mengalahkan demi bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Baca Juga

Pada pertandingan nanti, Persija sebenarnya memiliki catatan yang baik saat bertemu Persib. Dalam lima tahun terakhir, skuat Maung Bandung selalu kalah dari sembilan pertandingan.

Kemenangan terakhir Persib diraih ketika mereka menjungkalkan Persija dengan skor 3-1 pada 3 Maret 2013. Meski demikian, Persib diyakini akan memutus rangkaian buruk selama lima tahun terakhir.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa alasan pantas mengapa Persib diyakini akan menjungkalkan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api nantinya.


1. Dukungan bobotoh

Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di laga Persib vs PSIS.

Pertandingan antara Persib versus Persija tentu akan menyita perhatian para pendukung masing-masing. Namun, karena pertandingan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tentu Bobotoh lebih membirukan stadion.

Baca Juga

Pemain ke-12 Persib ini akan memberikan tekanan mental tersendiri bagi Persija Jakarta yang akan datang ke Stadion GBLA  dengan kapasitas kurang lebih 38 ribu kursi.


2. Keangkeran Kandang Persib Bandung

Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung memiliki catatan apik ketika bermain di kandang. Selama bermain di hadapan publik sendiri, anak asuh Mario Gomez hanya kalah sekali dan mampu memetik delapan kemenangan.

Kekalahan kandang satu-satunya Persib didapat saat menjamu Bhayangkara FC pada Kamis (31/05/18). Kala itu, skuat Maung Bandung kalah karena gol bunuh diri Jonathan Bauman.

Baca Juga

Selain itu, Persib juga tengah dalam mentalitas terbaik karena berhasil memetik lima kemenangan dari enam laga terakhir di Liga 1 musim 2018.

Tak hanya itu, lini serang Persib terbilang produktif karena berhasil menciptakan 12 gol dari enam laga.


3. Persija yang Sedang Angin-anginan

Skuat Persija melakukan joging keliling lapangan.

Penampilan Persija dalam tiga laga terakhir di Liga 1 musim 2018 menunjukan jika permainan anak asuh Stefano Cugurra tidak konsisten.

Bahkan, lini serang skuat macan Kemayoran terbilang sedang tumpul-tumpulnya karena belum pernah mencetak lebih dari satu gol lima laga terakhir.

Baca Juga

Selain itu, dalam liga laga terakhir, Marko Simic dkk hanya memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Ketiga kemenangan itu pun tercipta dengan kemenangan tipis, yakni menang 1-0 atas PSIS Semarang, Borneo FC, dan Bhayangkara FC.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini