x

3 Alasan Mengapa Persija Bisa Hancurkan Persib di Bandung

Minggu, 23 September 2018 12:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 alasan Persija Jakarta bisa hancurkan Persib di Bandung.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan panas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta sebentar lagi akan menghiasi sore pecinta sepak bola Indonesia. Kedua tim tersebut nantinya akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18) ini.

Pertandingan ini pun menjadi yang paling dinanti-nantikan oleh penikmat sepak bola Tanah Air. Pasalnya, pertarungan Persib vs Persija bisa dilabeli dengan status El Clasico. Bahkan hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Persib Bandung.

Hadirnya tensi tinggi dan kerap kali memunculkan gesekan emosi, nyatanya membuat pecinta si kulit bundar tak ingin melewatkan pertarungan rival abadi ini.

Baca Juga

Saat ini memang tidak ada yang bisa memprediksi hasil akhir pertandingan Persib vs Persija. Pasalnya, Maung Bandung dan Macan Kemayoran telah menorehkan catatan sangat baik di Liga 1 musim 2018 ini.

Namun, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan jika Persija akan mendapatkan poin di laga kontra Persib nanti. Berikut 3 alasan mengapa Persija bisa hancurkan Persib di Stadion GBLA. 


1. Catatan Beruntun Clean Sheets Persija

Andritany melakukan pemanasan bersama Persija Jakarta.

Persija Jakarta memiliki catatan clean sheets yang sangat baik di empat pertandingan terakhir yang meraka jalani di semua kompetisi. Terhitung, Macan Kemayoran belum kebobolan dalam empat pertandingan secara beruntun.

Catatan tak kebobolannya itu berawal saat Macan Kemayoran tengah menjalani pertandingan Piala Indonesia 2018 kontra Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Sultan Agung. Saat itu Persija sukses membungkam lawannya dengan skor 2-0.

Pertahanan kuat Persija pun berlanjut saat melakoni pertandingan Liga 1. Klub-klub seperti PSMS Medan, Borneo FC dan PSIS Semarang belum mampu menggetarkan jala gawang Persija. Bukan tidak mungkin catatan ini berlanjut di laga kontra persib.


2. Persija Tak Pernah Kalah di Bandung

Sundulan Sergio van Dijk ke arah gawang Persija Jakarta.

Bermain di Bandung nyatanya tidak membuat Macan Kemayoran mudah menyerah begitu saja. Taring Persija justru semakin tajam saat bermain kontra Pangeran Biru di Bandung. Pasalnya, Persija tidak pernah menelan kekalahan saat Persib bermain di depan Bobotoh.

Terhitung, sudah lima tahun Persib tak bisa menaklukkan Macan Kemayoran saat bermain di Bandung. Terakhir kali, Maung Bandung mampu menumbangkan Persija di depan ribuan Bobotoh pada 3 April 2013 lalu.

Pada saat itu, Persib berhasil memberi pelajaran kepada Persija dengan skor 3-1 lewat gol yang disarangkan Kenji Adachihara dan brace Sergio Van Dijk. Sekedar informasi, laga tersebut dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat.


3. Persija Punya Catatan Baik di Laga Tandang

Persija Jakarta memiliki catatan yang cukup baik saat bermain di markas lawan.

Persija memiliki catatan yang cukup baik saat bermain di markas lawan. Dalam empat pertandingan tandang terakhir yang mereka jalani di Liga 1 2018, Persija belum pernah sekalipun menerima kekalahan.

Hasil negative Persija hanya saat bermain imbang kontra Sriwijaya dengan skor 2-2 dan Arema FC (1-1). Ini pun bisa menjadi modal yang sangat kuat bagi pasukan Macan Kemayoran.

Baca Juga

Persib sendiri hanya mampu meraih satu kemenangan di pertandingan tandang Liga 1 2018. Itu mereka dapatkan saat menumbangkan Borneo FC dengan skor 1-0. Namun sebelumnya, Persib harus menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Mitra Kukar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di FOOTBALL265.COM.

Persib BandungPersija JakartaBandungStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini