x

5 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Diprediksi Bobol Gawang Vietnam

Senin, 24 September 2018 18:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi pemain Timnas usai Bagus Kahfi mencetak gol.

INDOSPORT.com – Pertandingan kedua babak penyisihan grup C Piala Asia U-16 2018 antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam akan berlangsung hari ini (24/09/18) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas U-16 memiliki catatan mengesankan sejak 2017 apabila bertemu Vietnam. Sejauh ini, Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, belum mengalami kekalahan dari tiga pertemuan terakhir.

Vietnam telah kebobolan enam gol selama tiga pertandingan terakhir melawan Timnas U-16. Ada lima pemain yang telah mencetak gol ke gawang Vietnam U-16 hingga kini sejak pertemuan di Piala Tien Phong Plastic U-16 2017 di Vietnam.

Baca Juga

Pemain yang berhasil mengoyak gawang Vietnam antara lain, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, M. Supriadi, Andre Oktaviansyah, dan Bagus Kahfi.

Dari lima pemain tersebut, Bagus Kahfi memiliki raihan gol terbanyak ke gawang Vietnam dengan catatan dua gol. Gol tersebut ia cetak saat babak penyisihan Piala AFF U-16 2018.

Bagus Kahfi berpeluang menorehkan luka kembali ke gawang Vietnam mengingat raihan satu golnya ke gawang Iran di pertandingan pertama.

Selain itu, masih ada M. Supriadi yang dapat berpotensi memecah kebuntuan apabila Bagus Kahfi sedang mengalami kesulitan di lini depan.

Baca Juga

Brylian dan Andre bisa menjadi alternatif serangan Garuda Asia dari lini kedua. Trio mereka bersama David Maulana sejauh ini tidak tergantikan dan punya peran penting dalam mengalirkan bola antarlini.

Rendy diperkirakan akan tampil mengingat pelatih Fakhri Husaini hendak melakukan sedikit perubahan susunan pemain.

Pengalaman pernah membobol gawang Vietnam di turnamen sepak bola Jenesys U-16 2017 akan menjadi modal utama Rendy pada pertandingan nanti.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di FOOTBALL265.COM

VietnamIndonesia U-16Timnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala Asia U-16Rendy JuliansyahBagus KahfiPiala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini