x

Wacana Liga 1 Akan Dihentikan, Begini Tanggapan Gede Widiade

Selasa, 25 September 2018 18:03 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - Menanggapi kejadian tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla yang dikerotok oleh oknum suporter Persib Bandung, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) berencana untuk menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tampak terasa hambar akibat adanya insiden yang memilukan itu. Berbagai pihak mengutuk keras tindakan yang tidak berperikemanusiaan itu.

BOPI pun mengambil sikap dengan rekomendasi untuk menghentikan kompetisi LIga 1 dan Liga 2 selama seminggu. Hal itu diyakini dapat menjadi solusi agar para suporter anarkis jera dan tidak mengulangi insiden serupa.

Baca Juga

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade pun angkat suara perihal wacana itu. Beliau meminta agar rencana itu dipertimbangkan dengan matang karena tidak mudah untuk melaksanakan penghentian kompetisi di tengah musim.

“Saya pikir harus dipikir ulang karena memberhentikan sebuah kompetisi yang sudah terjadwal lama dan sudah dilaporkan ke AFC maupun FIFA itu perlu pertimbangan masak-masak,” kata Gede Widiade.

Baca Juga

“Memang kejadian kemarin sangat besar dan tidak terduga. Namun apakah insiden kemarin berdampak seperti itu? saya tidak memiliki kewenangan untuk menjawab,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1Haringga Sirila

Berita Terkini