x

3 Pemain yang Seharusnya Berada di FIFPro XI 2018

Kamis, 27 September 2018 05:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
De Bruyne tengah merebut bola di kaki Mohamed Salah.

FOOTBALL265.COM – Tim Terbaik FIFA 2018 telah diumumkan pada penghargaan The Best FIFA Football Awards beberapa waktu lalu. Skuat ini didominasi oleh klub La Liga Spanyol seperti Real Madrid, termasuk sang peraih penghargaan pemain terbaik Luka Modric.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing meraih lima Ballon d’Or juga masuk dalam daftar. Tak lupa David De Gea sebagai kiper terbaik dan Wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe turut andil dalam tim terbaik itu.

FIFA hanya bisa memilih 11 pemain terbaik, padahal ada beberapa pemain yang layak terpilih karena kemampuannya yang tak kalah hebat, seperti dilansir oleh Sportskeeda.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT menyiapkan tiga nama pemain yang seharusnya pantas masuk ke dalam daftar FIFPro 2018.


1. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich saat membela Timnas Jerman.

Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich, adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini dan ia menikmati musim 2017/18 yang luar biasa bersama Bavarians.

Pemain serba bisa ini membantu klub dengan memenangkan gelar Bundesliga keenam secara berturut-turut dan juga memenangkan Piala Super DFL. Ia memainkan 47 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, mencetak enam gol dan 17 assist.

Munchen memang kalah dari Real Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu, tetapi pemain asal Jerman berusia 23 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik dalam turnamen ini.

Karena Kimmich dinilai lebih pantas dibandingan Dani Alves pada penghargaan ini. Namun, penampilan buruk Jerman di Piala Dunia 2018 lalu mungkin menghambat dirinya untuk masuk dalam FIFPro XI.


2. Kevin De Bruyne

Kevin de Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Pemain asal Belgia menikmati musim 2017/18 dengan indah dan jika bukan karena penampilan brilian Mohamed Salah, de Bruyne pantas menerima penghargaan PFA Player of the Season 2018.

Ia merupakan pemain kunci dalam mengantarkan Manchester City meraih gelar juara Premier League, dan menutup musim dengan mencetak 8 gol dan menyumbangkan 16 assist.

Pemain berusia 27 tahun tersebut juga membantu Timnas Belgia menduduki posisi ketiga di Piala Dunia 2018, di mana dirinya mencetak satu gol dan dua assist.

Sayangnya, Eden Hazard lebih menarik saat di turnamen paling bergensi di dunia itu. Akan tetapi jika melihat kariernya di Liga Primer Inggris, maka De Bruyne lebih pantas ketimbang Hazard.


3. Mohamed Salah

Mohammed Salah mengontrol bola di laga kontra Brighton.

Meski menjadi salah satu kandidat Pemain Terbaik FIFA, namun penggawa Liverpool ini tidak masuk dalam FIF Pro XI. Salah menikmati musim yang cemerlang musim lalu dan juga mencatat rekor mencetak gol terbanyak (32 gol) dalam 38 pertandingan musim Liga Primer Inggris.

Ia memenangkan sejumlah penghargaan individu seperti PFA Player of the Year 2018 dan beberapa penghargaan lainnya, namun itu tidak cukup untuk memberinya tempat di tim terbaik dunia.

Namun demikian, setidaknya gol yang ia torehkan saat melawan Everton tahun lalu dinyatakan sebagai gol terbaik dan dianugerahi Puskas Award 2018.

FIFAMohamed SalahKevin De BruyneFIFProBola InternasionalJoshua Kimmich

Berita Terkini